Sukses


Badak Lampung Kedatangan Pemain Baru

Bola.com, Boyolali - Badak Lampung FC menambah amunisi baru menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2019. Sejumlah nama sudah bergabung menyusul Kunihiro Yamashita dkk. dalam sesi latihan di lapangan mini Lestarindo Soccerfield, Kabupaten Boyolali, Senin sore (8/4/2019).

Beberapa pemain itu di antaranya Talaohu Abdul Musafri, Arthur Irawan, dan striker anyar asal Brasil, Francisco Wagsley Torres.

Ketiganya dan pemain baru lainnya masih berlatih secara terpisah dari skuat yang lama terbentuk. Hadirnya nama-nama tersebut untuk memperkuat tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui ini.

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, mengatakan timnya terus memperkuat diri sekaligus berbenah menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Dengan keluarnya jadwal sementara, membuat masa persiapan tim-tim peserta hanya tinggal satu bulan lagi. Praktis pemain baru diharapkan segera bisa beradaptasi.

"Mereka baru saja bergabung dan sudah ada sekitar 24 pemain. Ada juga Jeffry Kurniawan yang akan bergabung. Terutama pemain asing perlu adaptasi dengan cuaca di Indonesia. Masih berlatih terpisah, untuk penyesuaian diri dengan program latihan," jelas Jan Saragih kepada Bola.com, Senin (8/4/2019).

"Adanya pemain senior yang masuk, seperti T.A. Musafri juga agar dapat memberikan warna untuk tim. Bagaimanapun, sebuah tim memerlukan sosok senior dengan pengalamannya sebagai nilai plus," imbuh Jan Saragih.

Mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini menyebut kesiapan timnya menghadapi kompetisi Liga 1 2019 sudah mencapai kisaran 80-90 persen.

Serangkaian program uji coba tetap dilakukan Badak Lampung FC selama masih memusatkan latihan di Jawa Tengah.

"Akhir pekan ini kami ingin uji coba, namun masih menunggu konfirmasi dari beberapa calon lawan seperti tim Liga 2. Mudah-mudahan tidak ada kendala di tengah menjelang pemilu, kalaupun ada, mungkin secara tertutup," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer