Persebaya Bisa Menekuk Arema asal Mampu Matikan Makan Konate

Oleh Zaidan Nazarul pada 09 Apr 2019, 10:15 WIB
Makan Konate

Bola.com, Surabaya - Duel leg pertama final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar mempertemukan Persebaya kontra Arema bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Menurut pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, Persebaya bisa meraih kemenangan dengan catatan tertentu. Satu di antaranya, Persebaya harus bisa mematikan Makan Konate.

"Ibarat mesin, Konate ini motornya. Dia yang menghidupkan permainan Arema. Tidak mudah mematikan pemain asal Mali ini, tapi kalau bisa, Persebaya akan menang," kata Aji.

Dari penilaian Aji, Konate tak hanya kuat dalam pegang bola, dia juga bagus saat membantu serangan dan mendistribusikan bola ke mana saja yang ia inginkan.

Meski Arema memiliki keunggulan lain pada dua sayapnya yang memiliki kecepatan dan umpan-umpan matang, selama distribusi bola dari Konate bisa dipotong, Arema diyakini tak akan mampu berbuat banyak.

"Pada saat Arema bertemu Persela di penyisihan, kami berhasil mematikan Konate. Hasilnya, kami mampu mengalahkan Arema FC," tutur mantan nakhoda Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 tersebut.

Aji mengatakan, tidak mudah menghentikan pemain dengan kemampuan dan mobilitas setinggi Konate. Namun, jika Persebaya mampu, ia yakin Arema tidak akan segarang kalau Konate bisa bergerak liar.