Aji Santoso Ikuti Kursus Pelatih, Nasib 3 Pemain Asing Persela Belum Ditentukan

Oleh Zaidan Nazarul pada 09 Apr 2019, 09:40 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Setelah tidak mendampingi timnya berlatih di hari pertama, Aji Santoso juga bakal absen di hari kedua latihan Persela Lamongan, Selasa (9/4/2019), yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan. Aji masih menempuh kursus pelatih lisensi AFC Pro modul 7 di Yogyakarta yang berimbas kepada belum bisa ditentukannya nasib para pemain asing Persela.

Setelah mencoret striker asal Brasil, Washington Brandao, Persela masih memiliki tiga pemain asing yang menunggu kepastian. Jairo Rodrigues Peixoto Filho, Jose Sardon, dan Kei Hirose, hinga saat ini belum mendapatkan kejelasan mengenai kelanjutan masa depan mereka bersama Laskar Joko Tingkir.

Namun, ketiga pemain asing Persela itu masih harus menunggu lebih lama mengingat Aji Santoso saat ini meninggalkan tim asuhannya untuk melanjutkan kursus lisensi pelatih AFC Pro.

"Nanti setelah saya kembali memimpin latihan, saya akan mengamati perkembangan mereka. Akan ada penilaian tentang kelayakan mereka untuk dipertahankan atau tidak," ujar Aji Santoso.

Namun, Aji tidak bisa berjanji kapan ia akan melakukan evaluasi lanjutan untuk tiga pemain asingnya. Yang jelas, saat ini dirinya dan manajemen fokus untuk mencari pengganti Washington.

Pelatih asal Kepanjen Malang ini mengakui sampai saat ini manajemen sudah menghubungi agen pemain asing. Bahkan beberapa nama sudah masuk ke meja manajemen. Namun, Persela sangat selektif dalam mendatangkan pemain kendati sekadar untuk seleksi.

“Seperti yang saya sebutkan kemarin, saya cari striker murni. Karena kami tidak punya striker murni seperti Loris Arnaud di musim kemarin. Kalau tidak ada yang seperti itu, kami akan terus cari sampai dapat,” kata pelatih Persela itu.