Sukses


Komentar Irfan Bachdim perihal Laga Pertama Bali United di Liga 1 2019

Bola.com, Gianyar - Draft jadwal pertandingan Liga 1 2019 sudah dirilis oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam jadwal itu, Bali United akan menghadapi Madura United dalam pertandingan pertama. Penyerang Bali United, Irfan Bachdim, angkat bicara perihal pertemuan dengan Madura United yang akan mengawali kiprah Serdadu Tridatu di Liga 1 2019.

Menurut draft itu, Bali United dijadwalkan menjalani laga tandang ke markas Madura United pada Senin (13/5/2019).

"Madura United memiliki kualitas dengan pemain bintang yang menghuni skuat mereka saat ini. Tapi, saya percaya kekuatan Bali United saat ini juga bisa menyaingi mereka karena kami juga memiliki skuat sama baiknya," ujar Irfan mengomentari calon tim lawan seperti dikutip dari situs resmi klub, Selasa (9/4/2019).

Lebih lanjut mantan pemain Hokkaido Consadole Sapporo itu menilai duel kontra Madura United cukup penting, mengingat status laga ini sebagai partai pertama Bali United dalam musim baru.

"Kami tentu ingin meraih hasil positif saat menghadapi mereka agar kami bisa termotivasi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Tapi, selain itu, kami juga ingin fokus di Piala Indonesia 2018 untuk bisa lolos ke Piala AFC," imbuhnya.

Di sisi lain, suporter setia harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa mendukung langsung tim kesayangan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada kompetisi musim baru ini. Hal ini menyusul sanksi Komdis PSSI yang diterima Bali United. 

Komdis PSSI menjatuhi Bali United sanksi larangan menggelar dua laga kandang dengan penonton buntut insiden flare yang terjadi saat laga kandang terakhir Bali United menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Imbasnya, jika mengacu pada draft jadwal yang dirilis PT LIB, Bali United bakal menggelar dua laga kandang awal di Liga 1 2019 tanpa penonton saat menjamu Borneo FC dan Persib Bandung.

"Sangat disayangkan jika memang hukuman musim lalu tetap harus kami diterima di dua pertandingan kandang nanti. Tapi, saya harap suporter tetap bisa mendukung dari luar stadion nantinya karena dukungan dari mereka sangat penting artinya bagi kami," ucap Irfan mengomentari hukuman yang diterima Bali United.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer