Sukses


Tanpa Dukungan di 2 Laga Kandang Liga 1 2019, Teco Berharap Suporter Bali United Belajar dari Pengalaman

Bola.com, Legian - Jika melihat draft jadwal pertandingan Liga 1 2019 yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Bali United akan menjamu Borneo FC dan Persib Bandung dalam dua laga kandang pertama mereka. Namun, Serdadu Tridatu tidak bisa mendapat dukungan langsung dari Semeton Dewata di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United mendapatkan hukuman dari Komite Disiplin PSSI berupa dua laga kandang tanpa penonton setelah insiden flare yang menyala dalam pertandingan kandang terakhir Bali United di Liga 1 2018, di mana saat itu Serdadu Tridatu kalah 1-2 dari Persija Jakarta.

Stefano Cugurra Teco, yang saat itu berada di Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai pelatih Persija, menegaskan para pendukung Bali United harus belajar dari kesalahan tersebut agar ke depannya Bali United bisa terhindar dari hukuman serupa yang merugikan banyak pihak.

"Semua pihak, termasuk suporter, harus mengetahui jika dalam sebuah kompetisi pasti ada regulasi, seperti tidak boleh menyalakan flare, tidak boleh masuk ke dalam lapangan, maupun tindakan tidak terpuji lainnya. Apabila hal tersebut dilanggar, tentu yang dirugikan adalah tim," ujar pelatih Bali United itu.

"Apa yang sudah terjadi saat ini tentu bisa menjadi bahan evaluasi bagi kita semua, agar semua pihak mengetahui dampak yang terjadi dan tidak mengulangi hal serupa di kemudian hari," lanjut pelatih asal Brasil itu.

 

Sebelum menghadapi Borneo FC yang menjadi laga kandang pertama Bali United di Liga 1 2019, Serdadu Tridatu akan lebih dulu bertandang ke markas Madura United pada pertandingan pertama mereka di Liga 1 2019, yaitu pada 13 Mei 2019.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer