Sukses


Kerinduan Bonek Melihat Persebaya Juara

Bola.com, Surabaya - Pemandangan menarik tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa sore (9/4/2019), saat Persebaya menjamu Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Bonek yang berada di tribune VIP membentangkan kertas bertuliskan “Wani Juara” yang artinya berani juara.

Bukan hal yang aneh bila mereka menyertakan kata-kata seperti itu dalam laga leg pertama final Piala Presiden 2019. Bonek menunjukkan mereka memang merindukan momen melihat klub kebanggaannya mengangkat trofi lagi.

Terakhir kali momen tersebut terjadi adalah saat Persebaya menjuarai Liga 2 2017. Momen tersebut menjadi trofi kedua mereka setelah diakuai PSSI pada awal tahun 2017. Sebelumnya, klub berjulukan Bajul Ijo itu lebih dulu membawa pulang trofi Piala Dirgantara 2017.

Piala Presiden 2019 tentu akan berbeda rasanya ketika menjadi juara jika dibandingkan dengan momen ketika merebut dua trofi tersebut. Piala Presiden telah menjadi sebuah turnamen pramusim yang menarik dan menjadi rebutan banyak klub kasta tertinggi.

Apalagi, dalam partai puncak ini mereka berjumpa dengan Arema yang merupakan rival abadi sesama klub Jawa Timur. Juara setelah menumbangkan sang rival akan menambah kebanggaan Bonek terhadap perjuangan Persebaya.

Indikasi kerinduan itu semakin kuat setelah Bonek memecahkan rekor soal jumlah penonton terbanyak di Piala Presiden 2019. Pertandingan melawan Madura United, di leg pertama semifinal, dihadiri oleh 50 ribu penonton menjadi yang terbanyak di turnamen ini.

Hal yang sama juga terjadi saat Persebaya menjamu Arema dengan kehadiran sebanyak 50 ribu, sesuai jumlah tiket yang dilepas panpel. Sayang, Bonek harus rela melihat Persebaya gagal menang usai ditahan imbang 2-2 oleh Arema dalam laga ini.

Video Populer

Foto Populer