Sukses


Menjamu Ceres-Negros di Depan The Jakmania, Persija Tetap Waspada

Bola.com, Jakarta - Setelah kalah 0-1 dari klub Filipina, Ceres-Negros, di laga ketiga Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Bacolod City, 3 April lalu, Persija Jakarta kini akan berganti menjamu juara Philippines Football League 2017 dan 2018 itu di Jakarta pada 23 April mendatang. Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengaku tetap mewaspadai kejutan dari Ceres-Negros meski bermain di depan ribuan The Jakmania.

Kekalahan 0-1 di Bacolod City membuat Persija saat ini termotivasi untuk bisa membalas kekalahan dan tidak ingin lagi membuang poin agar peluang lolos ke fase berikutnya di Piala AFC 2019 tetap terjaga. Persija pun langsung mendapatkan kesempatan untuk membalas kekalahan di Filipina itu di Jakarta, di mana dipastikan puluhan ribu The Jakmania akan memberikan dukungan langsung untuk Persija.

Namun, Ivan Kolev tetap mengingatkan anak-anak asuhnya untuk mewaspadai permainan lawan. Pelatih asal Bulgaria itu memastikan Persija akan bermain menyerang dengan tetap waspada terhadap permainan serangan balik cepat yang dilakukan oleh klub Filipina itu.

"Kami harus memperbaiki beberapa hal. Semua lini kami harus bisa menang, dan tentu saja harus menyerang. Namun, kami juga harus memikirkan bertahan karena serangan balik mereka sangat bagus," ujar Kolev.

Tak hanya mewaspadai serangan balik Ceres-Negros yang cepat, Ivan Kolev juga mengakui pengalaman Ceres-Negros di level Asia jauh lebih baik ketimbang Macan Kemayoran. Dalam empat musim terakhir, klub Filipina itu selalu berpartisipasi di kompetisi Asia, meski pada 2015 hanya sampai di fase play-off.

"Jangan lupa mereka memiliki pemain yang sangat berpengalaman. Kualitas mereka juga sangat bagus. Makanya kami harus mewaspadai semua hal dari tim lawan," ujar pelatih Persija itu.

 

Sumber: Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer