Joko Widodo Dijadwalkan Hadir di Leg Kedua Final Piala Presiden 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Apr 2019, 13:45 WIB
Presiden Jokowi Nge Vlog di Final Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan akan hadir dalam pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar dan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). Kabar tersebut diungkapkan oleh Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Istana untuk mengundang langsung bapak Presiden. Rencananya bapak Presiden akan hadir di penutupan dan final Piala Presiden di Malang," ungkap Maruarar seperti dilansir dari situs resmi Piala Presiden.

Presiden Joko Widodo selalu hadir dalam laga final Piala Presiden tiga edisi sebelumnya, mulai dari 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, kemudian 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, dan kembali di SUGBK pada 2018. Persib Bandung, Arema FC, dan Persija Jakarta menerima langsung trofi juara dari orang nomor satu itu setelah memastikan juara di tiga edisi Piala Presiden tersebut.

Selain mengungkapkan rencana kedatangan Presiden yang akrab disapa Jokowi itu, Maruarar Sirait juga kembali menegaskan pesan penting dari Presiden Jokowi terkait pelaksanaan Piala Presiden 2019.

"Bapak Presiden selalu berpesan, Piala Presiden harus menjaga transparansi, harus diaudit, fair play, dan tidak ada pengaturan skor. Apalagi saat ini sedang marak pemberantasan mafia sepak bola dan mendukung semua proses hukum yang berjalan," ujar Maruarar.

Piala Presiden 2019 memang hanya menyisakan satu laga penting di Kanjuruhan. Setelah Persebaya Surabaya dan Arema FC bermain imbang 2-2 di leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (9/4/2019), kedua tim akan menentukan gelar juara di Kanjuruhan pada Jumat (12/4/2019).

 

Sumber: Piala Presiden