Sukses


Mengulik Hubungan Emosional Gomes dan Kevin de Oliveira di Kalteng Putra

Bola.com, Jakarta - Kalteng Putra punya keunikan pada debutnya di Liga 1 2019. Penyebabnya adalah keberadaan Gomes dan Kevin de Oliveira. Keduanya memiliki hubungan biologis sebagai ayah dan anak. Lalu, bagaimana baik Gomes dan Kevin menjaga kekerabatan dan profesionalisme?

"Kami sudah punya komitmen. Di klub dan lapangan, saya sebagai pelatih. Kevin jadi pemain. Kami bekerja profesional. Saya perlakukan dia seperti pemain lainnya. Saat latihan dan bermain harus serius. Jika dia berbuat salah, saya harus tegur dia seperti lainnya," tutur Gomes de Oliveira.

Kendati begitu, ungkap Gomes de Oliveira, saat ada waktu bebas di klub, dia tetap bersikap laiknya seorang bapak.

"Kalau ada waktu luang atau libur latihan, kami biasa bercanda. Bicara soal keluarga dan hal-hal lain, seperti hubungan bapak dan anak," katanya.

Mantan arsitek Madura United ini mengaku senang Kevin kembali di Indonesia dan mulai berkarir sebagai pemain profesional. Maklum, sejak usia 15 tahun Kevin tinggal di Brasil.

"Saya sekarang tenang. Karena bisa berkumpul dengan Kevin. Di Brasil, dia sekolah dan jadi pesepakbola. Tapi saya lihat dia masih butuh pengalaman bertanding," ujar Gomes de Oliveira.

Pemain berusia 21 tahun ini terakhir kali bermain di Klub Araxa, anggota Divisi 2 Minas Gerais Brasil.

"Atmosfer sepak bola Brasil dan Indonesia berbeda. Kevin harus cepat belajar dan adaptasi di sini. Dia tercatat sebagai pemain lokal, karena paspornya Indonesia. Saya berharap Kevin bisa jadi pemain sukses di Indonesia," ucap Gomes de Oliveira.

 

Video Populer

Foto Populer