Sukses


Kembali Cetak Gol untuk Persebaya, Irfan Jaya Asah Kemampuan Lewat Video Youtube

Bola.com, Surabaya - Penyerang sayap Persebaya, Irfan Jaya, mulai kembali percaya diri setelah mencetak satu gol saat timnya bertemu Arema FC dalam leg pertama final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019). Ternyata ada andil video Youtube dalam kembalinya ketajaman Irfan Jaya di lapangan hijau.

Gol yang dicetak oleh Irfan Jaya merupakan gol pertamanya dalam derbi Jatim. Namun, sayang meski sudah mencetak gol pembuka dalam laga tersebut, pertandingan harus berakhir imbang 2-2.

Bicara soal gol yang dicetaknya, Irfan Jaya mengaku dirinya memang menggenjot kemampuan dirinya sendiri. Satu cara yang ditempuh adalah dengan menonton video aksi permainannya sendiri yang ada di Youtube.

“Saya kadang lupa dengan gaya main saya. Jadi, akhir-akhir ini lebih sering nonton Youtube. Banyak video aksi-aksi saya dulu, mulai dari Liga 2 sampai di Timnas Indonesia juga. Saya biasanya nonton rekaman pertandingan,” kata Irfan kepada Bola.com.

Kebetulan, Persebaya selalu menerapkan libur latihan satu hari setelah pertandingan selama Piala Presiden 2019. Jadi, ketika tidak berlatih di lapangan, Irfan bisa menyaksikan kiprahnya lewat video yang kemudian dia cobanya lagi dalam latihan.

Sebenarnya, gaya permainan Irfan masih belum berubah. Dia tetap menjadi pemain sayap berbahaya dengan kecepatan dan kemampuan dribelnya, yang sudah terbukti saat dia mencetak gol ke gawang Arema pada menit ketujuh leg pertama final Piala Presiden 2019.

“Tapi, tidak ada salahnya juga melihat-melihat lagi. Menonton video itu membuat saya teringat terus. Saya ingat bagaimana cara dribel yang benar, triknya, lalu tembakannya. Kalau bisa gol atau menang, pasti semakin termotivasi,” imbuh pemain berusia 22 tahun itu.

Persebaya kini dalam persiapan menatap leg kedua final Piala Presiden 2019 dengan status sebagai tim tamu. Mereka akan bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Video Populer

Foto Populer