Final Piala Presiden: Irfan Jaya Mengakui Arema Punya Bek Tangguh

Oleh Aditya Wany pada 11 Apr 2019, 16:15 WIB
Final Piala Presiden 2019: Persebaya Surabaya Vs Arema FC

Bola.com, Malang - Penyerang sayap Persebaya, Irfan Jaya mengakui Arema FC memiliki deretan pemain belakang tangguh. Deretan pemain berpengalaman mengisi posisi backfour yang akan dihadapinya, yaitu Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Rocha, dan Ahmad Alfarizi.

Irfan merasa tidak akan mudah menembus pertahanan klub berjulukan Singo Edan itu. Kedua tim akan kembali bertemu dalam leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). 

“Semua tahu, Arema punya pemain berpengalaman dan tangguh. Ada Bang Hamka dan Bang Alfin contohnya. Mereka sudah malang melintang di Indonesia. Saya lihat, mereka tidak akan membiarkan pemain lawan masuk begitu saja,” kata Irfan kepada Bola.com, Kamis (11/4/2019).

Tapi, jangan dikira Irfan tidak bisa menembus pertahanan tangguh yang disebutnya itu. Sebelumnya, dia telah mencetak gol perdananya dalam Derbi Jatim. Gol itu lahir pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019). 

Irfan malah membuka keunggulan Persebaya saat laga baru berjalan tujuh menit. Dia sukses keluar dari kawalan para pemain belakang Arema. Hal itulah yang menjadi motivasi tambahan untuk kembali menampilkan performa yang sama. 

“Makanya, sebelumnya saja saya bisa, berarti leg kedua nanti juga harus bisa juga. Saya harus pintar mencari celah supaya Persebaya ada peluang gol. Siapapun yang cetak gol nanti, kami harus menang di sana,” imbuh pemain berusia 22 tahun itu. 

Persebaya sudah bertekad akan menaklukkan Arema pada leg kedua. Mereka berambisi membawa pulang trofi Piala Presiden 2019. Irfan akan berusaha keras untuk berkontribusi buat timnya dalam laga itu.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Sesulit apapun pertandingan, kami masih punya peluang. Saya akan berusaha lebih keras lagi untuk kemenangan Persebaya. Kami akan melakukan yang terbaik untuk tim ini,” ucap mantan pemain PSM U-21 itu.