Sukses


Final Piala Presiden: Polrestabes Surabaya Sediakan 30 Titik Nobar Arema Vs Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, memfasilitasi Bonek Mania dengan menggelar nonton bareng laga leg kedua final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat, (12/4/2019 malam. Kapolrestabes Surabaya menyediakan 30 titik untuk nonton bareng Bajul Ijo bertanding di kandang Arema itu.

Pihak kepolisian ingin Bonek Mania untuk fokus memberikan dukungannya kepada Persebaya yang bertanding di Malang meski mereka tak bisa secara langsung hadir di Stadion Kanjuruhan.

Rudi mengaku satu di antara beberapa tujuan digelarnya nobar adalah agar perhatian Bonek Mania tetap mendukung Persebaya agar tidak melakukan sweeping kendaraan bermotor dengan plat nomor N yang masuk ke Surabaya.

"Tentu tujuan kami agar suporter tidak melakukan hal yang aneh-aneh, seperti melakukan sweeping plat N atau berangkat ke Malang. Kami berusaha meminimalkan hal ini dan mengalihkan dengan nonton bareng di beberapa titik di kota Surabaya," kata Rudi, Kamis (11/4/2019).

Sesuai kesepakatan antara Polda Jatim dengan kedua supporter tim yang bertanding di final Piala Presiden beberapa waktu lalu, Bonek Mania dilarang ke Malang untuk mendukung Persebaya secara langsung. Hal yang sama sebelumnya berlaku bagi Aremania ketika tim kesayangannya menjalani leg pertama di Surabaya.

Tak hanya mengimbau suporter Persebaya agar tidak nekad pergi ke Malang untuk memberikan dukungan, Polrestabes Surabaya sudah menyiapkan fasilitas nobar di 30 titik.

Mengenai titik-titik nobar itu, Kapolrestabes Surabaya ini enggan merinci lokasi mana saja yang akan dijadikan tempat menyaksikan laga penentu siapa yang akan keluar jadi juara Piala Presiden 2019 ini.

Selain menyediakan tempat nobar, Rudi mengaku akan menyiapkan personelnya di beberapa titik untuk mengantisipasi. Hal ini tentu bertujuan menjaga suasana Surabaya tetap kondusif.

"Kami akan siapkan sejumlah personel untuk mengawasi Bonek di semua titik itu, juga di perbatasan Surabaya menuju luar kota. Tujuannya jelas, agar suasana tetap kondusif dan aman," ujar Rudi.

Persebaya menghadapi Arema di leg kedua final Piala Presiden 2019 dengan membawa modal hasil imbang 2-2 dari leg pertama. Persebaya harus memastikan menang di Kanjuruhan jika ingin menjadi juara di turnamen pramusim itu.

Video Populer

Foto Populer