Sukses


Persib Gandeng ExxonMobil Jadi Sponsor Baru Jelang Liga 1 2019 Bergulir

Bola.com, Bandung - Jelang kompetisi Liga 1 2019 bergulir, Persib Bandung mendapat tambahan sponsor baru, yakni ExxonMobil Indonesia. Perusahaan Minyak dan Gas internasional asal Amerika Serikat itu resmi menjadi sponsor Persib selama 3 tahun.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyebutkan ExxonMobil merupakan sponsor utama yang baru bagi Persib di musim 2019.

"Jadi akan ditampilkan di bagian depan jersey Persib Bandung. Kami melihat ada manfaat untuk Persib karena ada rencana mereka mau membuka 10 ribu SPBU mikro UKM (Usaha Kecil dan Menengah), dan memperbaiki kesejahteraan masyarakat di Indonesia," ujar Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (11/4/2019).

Namun, Teddy enggan menyebutkan berapa nilai nominal yang didapat oleh Persib selama ExxonMobil menjadi sponsor tim berjulukan Maung Bandung. Yang pasti lanjut Teddy, ExxonMobil sangat tertarik menjadi sponsor Persib karena sepak bola merupakan olahraga paling populer di Indonesia.

"Mereka selama ini memang selalu jadi sponsor di autosport, tapi karena di Indonesia ini,sepak bola yang paling populer dan Persib berada di Jawa Barat, jadi mereka pilih Persib karena mereka mau masuk ke Jawa Barat," kata Teddy.

Sementara itu, Kamal Singh, Vice President ExxonMobil mengakui ini menjadi pertama kalinya ExxonMobil menjadi sponsor sepak bola di wilayah Asia Pasifik.

"Alasan pertama ExxonMobil karena memang berkomitmen mendukung olahraga. Selama ini kami mensponsori kompetisi basket di China dan Fomula1. Jadi ini pertama kali kami mensponsori sepak bola di Asia Pasifik dan kami sangat bangga untuk ini," ujar Kamal.

Mengenai dipilihnya Persib Bandung, Kamal mengakui besarnya komunitas Persib di Jawa Barat sebagai alasan. Bahkan Persib menjadi simbol Jawa Barat sehingga ExxonMobil tertarik menjadi sponsor Persib.

"Pak Teddy juga bilang soal UKM dan itu memang merupakan visi kami. Indonesia punya 120 juta motor lebih dan populasi lebih dari 269 juta jiwa. Kami tahu akan banyak konsumen dan pelaku usaha di sini. Alasan kami ingin membantu UKM adalah dengan memperbanyak SPBU Mini yang didesain untuk komunitas di Indonesia," kata Kamal.

"Saya berharap ketika saya kembali lagi ke sini, sponsorship dengan Persib ini akan terus berkembang dan lebih baik lagi," harap Kamal mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer