Sukses


4 Jam Sebelum Kick-Off, Aremania Mulai Masuk Stadion Kanjuruhan dengan Tertib

Bola.com, Malang - Pintu memasuki Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, venue leg kedua partai final Piala Presiden 2019, Jumat (12/4/2019), mulai dibuka. Empat jam sebelum kick-off Arema kontra Persebaya Surabaya, penonton yang didominasi pendukung tuan rumah, mulai mengantre masuk dengam tertib.

Dari pantauan Bola.com sekitar jam 16.45 WIB, suporter Arema, Aremania, mulai bergerak masuk ke Kanjuruhan. Salah seorang aparat kepolisian yang berjaga di Pintu 8 Stadion Kanjuruhan, Aremania membentuk barisan dengan rapi.

"Pintu stadion mulai dibuka sekitar jam 16.00 WIB. Antrean juga tidak mengular sebab penonton berpencar memasuki stadion," kata petugas kepolisian, yang enggan disebut namanya tersebut kepada Bola.com di Stadion Kanjuruhan.

Ia menambahkan sejauh ini Aremania mematuhi peraturan dengan tidak membawa benda-benda berbahaya seperti suar dan petasan.

"Dari pengamatan saya sejauh ini, tidak ditemukan benda-benda aneh yang dibawa penonton," katanya.

Terpisah, petugas kepolisian lain yang ditemui Bola.com di depan pintu masuk Stadion Kanjuruhan mengungkapkan akses masuk kendaraan ke dalam stadion telah ditutup sejak jam 16.00 WIB. Sebab, kendaraan yang terparkir di Kanjuruhan telah penuh.

"Di dalam stadion parkir sudah penuh. Makanya, kami alihkan ke luar stadion. Di dalam hanya tersisa ruang parkir untuk tamu-tamu penting," imbuh petugas kepolisian itu.

Video Populer

Foto Populer