Bali United Agendakan Uji Coba Kontra Klub Negara Tetangga Jelang Liga 1 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Apr 2019, 19:45 WIB
Piala Presiden 2019: Bali United Vs Semen Padang

Bola.com, Gianyar - Bali United semakin mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2019. Klub kebanggaan Pulau Dewata itu menggagendakan satu laga uji coba kontra klub Timor Leste, Boavista FC, pada hari Sabtu (13/4/2019), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga uji coba tersebut akan digelar tertutup alias tanpa penonton.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut laga ini digelar karena Boavista FC sedang berada di Bali dan sekaligus mendukung programnya yang ingin melakukan uji coba satu kali per pekan.

"Kami mengagendakan latih tanding dengan klub Timor Leste. Kami mendapat informasi bila mereka mengadakan TC di sini (Bali) dan setelah kami berkomunikasi dengan mereka, kami mencapai kesepakatan untuk mengadakan latih tanding hari Sabtu. Kebetulan kami juga ingin ada paling tidak satu agenda seperti ini setiap akhir pekan," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (12/4/2019).

Teco menyebut, laga uji coba ini sengaja digelar untuk memberikan pemain jam terbang. Menurutnya, laga uji coba seperti ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penampilan tim jelang bergulirnya Liga 1 2019.

"Latih tanding ini bisa dibilang merupakan kesempatan yang baik bagi tim karena bertemu dengan tim dari negara lain. Taktik dan karakter tim mereka (Boavista FC) tentu berbeda. Hal inilah yang nantinya menjadi evaluasi bagi kami setelah latih tanding nanti," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Bali United mengawali tahun 2019 dengan kegagalan di Piala Presiden 2019. Pasukan Tridatu finis di peringkat kedua Grup B dengan raihan enam poin hasil dua kali menang dan sekali kalah. Namun, Bali United gagal lolos karena kalah selisih gol dalam perebutan tiket peringkat dua terbaik.

Sumber: Bali United