Cerita Perjuangan Aremania Magelang Menonton Final Piala Presiden 2019 di Malang

Oleh Ario Yosia pada 12 Apr 2019, 21:45 WIB
Aremania Korwil Magelang

Bola.com, Jakarta - Dukungan kepada Arema FC pada final kedua Piala Presiden 2019 datang dari beragam penjuru. Bukan hanya Aremania yang datang dari Malang Raya saja, tapi juga dari Aremania dari berbagai daerah lain di Indonesia.

Arema FC akan berjumpa Persebaya Surabaya di final kedua Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Jum'at (12/4/2019) malam. Pada final pertama, Arema FC mampu menahan imbang Persebaya dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pada final kedua, Arema FC mendapatkan dukungan penuh dari suporternya. Dari 40 ribu lembar tiket yang dijual oleh pihak Panpel, semuanya sudah terjual habis hanya beberapa jam setelah dirilis. Bahkan, masih banyak suporter yang belum mendapat tiket pertandingan.

Salah satu dukungan untuk Arema FC datang dari Aremania Korwil Magelang. Mereka mengaku sengaja datang dari Magelang dengan menyewa beberapa mobil. Jumlah mereka pun cukup banyak. Mereka memulai perjalanan pada Kamis (11/4/2019) pukul 24.00 WIB.

"Kami datang untuk Arema FC, demi tim yang kami cintai. Kami rombongan semua datang dari Magelang. Sempat singgah di Batu dulu siang hari. Lalu kami lanjutkan ke Kanjuruhan," kata Koordinator Aremania Korwil Magalenang, Ganis Saktiawan.

2 of 2

Amankan Tiket Dulu

Persebaya Surabaya, Arema FC, Piala Presiden 2019
Pemain Persebaya Surabaya, Manu Jalilov, ditekel gelandang Arema, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, dalam leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019). Persebaya dan Arema bermain imbang 2-2. (Bola.com/Yoppy Renato)

Ganis Saktiawan mengaku sudah sejak awal memang merencakan untuk datang langsung ke Stadion Kanjuruhan. Mereka pun sudah memesan tiket sejak jauh-jauh hari. Usaha Ganis Saktiawan dan kawan-kawan pun berbuah manis. Mereka mendapat tiket dan bisa menyaksikan langsung laga Arema lawan Persebaya.

"Sudah pesan tiket sebelumnya untuk semua rombongan yang hadir dan Alhamdulillah kami sudah dapat tiket. Saya lihat masih banyak yang belum dapat tiket," papar Ganis Saktiawan.

Ganis dan juga rombongan Aremania Korwil Magelang berharap dukungan mereka ke Malang berbuah manis. Hanya satu yang jadi harapan mereka. Singo Edan tampil sebagai juara Piala Presiden 2019, mengulang prestasi yang mereka raih pada tahun 2016 lalu.

"Harapan kami tentu saja menjadi juara, kami ingin seperti yang terjadi tahun 2017 lalu. Harus bermain dengan penuh semangat dan memberikan yang terbaik untuk kita semua," harap Ganis Saktiawan.

Sumber: Bola.net

Penulis: Asad Arifin

Lanjutkan Membaca ↓