Sukses


Abaikan Rivalitas, Rudiyana Hijrah dari Persis ke PSIM

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta resmi mendapatkan mantan penyerang Persis Solo, Rudiyana. Mantan pemain Persib Bandung ini diresmikan sebagai pemain baru Laskar Mataram bersama enam pemain lainnya di Wisma PSIM, Yogyakarta, Jumat (12/4/2019).

Rudiyana menjadi idola publik Persis Solo dalam dua musim terakhir. Kepindahan pemain asal Bandung ini cukup kontroversial mengingat rivalitas antara Persis Solo dan PSIM Yogyakarta.

Siapa pun pemain yang bergantian pindah dari Persis ke PSIM, begitu juga sebaliknya, bakal mendapat kecaman dari kalangan suporter.

Sebagian suporter Persis Solo yang mengikuti Instagram milik Rudiyana, menyuarakan untuk memilih unfollow, sesaat setelah ia resmi sebagai pemain anyar PSIM. Hal tersebut ditanggapi dengan santai oleh Rudiyana.

"Soal rivalitas, namanya sebagai pemain profesional, di manapun saya bermain, tidak ada masalah. Seharusnya suporter tidak perlu sampai seperti itu. Mudah-mudahan hubungan suporter solo dan Yogya semakin membaik," kata Rudiyana kepada Bola.com, Jumat (12/4/2019).

Pemain yang musim lalu mencetak sembilan gol bersama Persika Karawang dan Persis Solo ini mengaku tak berpikir panjang untuk menerima tawaran PSIM.

Klub kebanggaan Brajamusti dan Maident sedang membangun era baru dengan target jangka pendek segera promosi ke Liga 1. Hal itu menjadi bahan pertimbangan tersendiri bagi Rudiyana.

"Target khusus saya, ya bisa mewujudkan ambisi PSIM segera lolos ke Liga 1. Tim ini punya potensi, dari manajemen, suporter, menjadi pertimbangan saya untuk mau bergabung. Saya siap menjadi bagian dari era baru PSIM Yogyakarta," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer