Sukses


Statistik: Persebaya Dominan, Arema FC Lebih Efektif dan Layak Juarai Piala Presiden 2019

Bola.com, Malang - Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019 setelah menang 2-0 (agregat 4-2) atas Persebaya Surabaya pada laga final di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) malam WIB.

Arema mengawali leg kedua dengan berbekal hasil 2-2 melawan Persebaya pada pertemuan pertama (9/4/2019). Sejak awal pertandingan, kedua tim saling menyerang dan tampil impresif.

Namun, gol baru tercipta pada menit ke-43 melalui Ahmad Nur Hardianto. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persebaya coba membangun serangan dari sektor sayap. Namun, sejumlah peluang gagal berbuah gol karena rapihnya pertahanan Arema.

Memasuki akhir pertandingan, Arema berhasil menggandakan keunggulan melalui Ricky Kayame pada menit ke-90+1. Berawal dari tendangan ke arah gawang Persebaya, Abdul Rohim gagal menangkap bola.

Ricky Kayame dengan tenang melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi Abdul Rohim. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan dan Arema FC menyabet gelar Piala Presiden 2019.

Berdasarkan statistik Labbola, Persebaya tampil mendominasi pertandingan dengan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Arema. Namun, Arema mampu tampil efektif dengan melepaskan tiga tembakan akurat dan dua di antaranya berbuah gol.

Sementara itu, Persebaya yang mendapatkan enam peluang tepat sasaran tetap tidak mampu membobol gawang Arema. Kiper Kartika Ajie pun tercatat melakukan enam penyelamatan dan kemenangan ini sangat layak untuk Arema.

Gelar ini menjadi yang kedua diraih Arema FC sepanjang sejarah Piala Presiden. Gelar pertama direngkuh klub kebanggaan masyarakat Malang itu pada 2017.

2 dari 2 halaman

Statistik Lengkap Arema FC Vs Persebaya

Video Populer

Foto Populer