Sukses


3 Penyerang Sabet Gelar Top Scorer Pentas Piala Presiden 2019

Jakarta - Arema FC tampil sebagai juara Piala Presiden 2019. Di final, yang disiarkan langsung Indosiar, tim berjuluk Singo Edan ini, berhasil mengalahkan Persebaya 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019). Gol Arema FC dicetak Hardianto dan Ricky Kayame. Dengan hasil ini, Arema FC unggul agregat 4-2.

Seperti diketahui Persebaya bertemu Arema FC di final yang dimainkan dengan sistem kandang dan tandang. Sebelumnya, di leg pertama final Piala Presiden 2019, Arema FC dan Persebaya bermain imbang 2-2 pada 9 April 2019 lalu.

Selain penentuan juara, panitia pertandingan juga akan memutuskan top skor atau pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019. Hingga akhir turnamen ada tiga pemain berada di puncak daftar top scorer.

Mereka adalah penyerang Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov yang sudah mencetak lima gol. Kemudian, gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, juga sebenarnya sama sudah mengoleksi 5 gol. Tapi, tak bisa lagi menambah perbendaharaan golnya, karenanya timnya sudah tersisih.

Jumlah gol yang sama (5) juga diraih Ricky Kayame. Satu gol tambahan Kayame dicetak pada final kedua ini.

2 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Pemain Arema FC, Makan Konate, berada di posisi kedua dengan empat gol. Rekan setim Konate, Dedik Setiawan juga sama-sama telah mengoleksi empat gol.

Satu nama lainnya yang masih bisa meraih gelar sepatu emas adalah penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde. Pemain jangkung tersebut juga sudah mencetak empat gol.

3 dari 3 halaman

Daftar Top Skor

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019:

5 Gol

Bruno Matos (Persija Jakarta)

Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya)

Ricky Kayame (Arema FC)

4 Gol

Amido Balde (Persebaya Surabaya)

Dedik Setiawan (Arema FC)

Osas Saha (Tira Persikabo)

Makan Konate (Arema FC)

Melvin Platje (Bali United)

Aleksandar Rakic (Madura United)

3 Gol

Anderson Salles (Bhayangkara FC)

Washington Brandao (Persela Lamongan)

Alberto Goncalves (Madura United)

Gavin Kwan Adsit (Barito Putera)

Patrich Wanggai (Kalteng Putra)

Video Populer

Foto Populer