Piala AFC 2019: Boyong 18 Pemain, PSM Siapkan Strategi Khusus Hadapi Kaya FC

Oleh Abdi Satria pada 13 Apr 2019, 20:30 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyiapkan strategi khusus untuk membidik poin penuh saat menjalani laga tandang melawan Kaya FC pada lanjutan laga Grup H Piala AFC di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (17/4/2019).

Darije memang enggan berkomentar banyak soal strateginya itu. Tetapi, gambarannya sudah terlihat dengan 18 pemain pilihannya yang diboyong ke markas Kaya FC pada Sabtu malam (13/4/2019).

Tidak seperti laga sebelumnya, Darije kemungkinan besar tidak lagi menumpukan serangannya dari sisi sayap. Pada pada laga nanti, mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini hanya mebawa dua penyerang sayap murni, yakni Bayu Gatra dan M. Rahmat.

Sebaliknya, Darije membawa enam gelandang tengah. Dua di antaranya berkarakter menyerang pada diri Wiljan Pljuim dan Rasyid Bakri. Sedang empat lainnya, M. Arfan, Asnawi Mangkualam, M. Arfan, dan Rizky Pellu lebih pas sebagai penyeimbang.

"Mungkin saja saya memakai strategi berbeda pada pertandingan nanti. Atau tetap sama saja. Yang pasti, PSM ingin mewujudkan target tiga poin di kandang Kaya FC," tegas Darije kepada awak media Makassar.

Menariknya lagi, Darije hanya membawa dua pemain bertipikal bek tengah, yakni Munhar dan Abdul Rahman.

Sementara pada dua sisi bek sayap, Darije membawa empat pemain, Beny Mahyudi, Hasim Kipuw, Rava Adi Utama, dan Taufik Hidayat. Dari empat bek sayap itu, Hasim Kipuw yang berpotensi jadi pelapis di stoper.

Seperti pada laga di Piala AFC 2019 sebelumnya, Darije kembali mengandalkan Eero Markkanen sebagai tombak utama PSM Makassar dan Guy Junior sebagai pelapis.

Berikut daftar pemain yang dibawa PSM Makassar ke Bacolod City untuk menghadapi Kaya FC, selengkapnya.

2 of 2

Skuat PSM ke Markas Kaya FC

Kiper: Rivky Mokodompit, Hilmansyah

Belakang: Abdul Rahman, Munhar, Beni Wahyudi, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat, Reva Adi Utama

Gelandang: Marc Klok, Rizky Pellu, M Arfan, Asnawi Mangkualam,  Wiljan Pluim, Rasyid Bakrie, M Rahmat, Bayu Gatra

Depan:Eero Markkanen, Guy Junior

Allianz Walk with AFC Stars PSM Makassar
Allianz Walk with AFC Stars PSM Makassar
Lanjutkan Membaca ↓