Sukses


Pelatih PSIS Sudah Memprediksi Kick-Off Liga 1 2019

Bola.com, Semarang - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum lama ini merilis draft atau rancangan jadwal sementara untuk Liga 1 2019. Sesuai draft itu, kompetisi kasta tertinggi akan dimulai pada 8 Mei 2019. Respons pun datang dari PSIS Semarang.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, memiliki pendapat terkait draft jadwal Liga 1 yang sudah diluncurkan PT LIB. Menurutnya, draft jadwal pertandingan Liga 1 2019 sudah sesuai prediksi awal.

Klub berjulukan Mahesa Jenar ini dijadwalkan berjumpa Barito Putera di laga perdana pada 14 Mei 2019. Empat hari kemudian, Hari Nur Yulianto dkk. menjamu tim bertabur bintang, Madura United, di Magelang yang masih menjadi home base PSIS.

"Memang sejak awal sudah kami prediksikan kompetisi dimulai awal bulan Mei. Makanya kami sudah jauh-jauh hari menyusun program latihan dan sebagainya menuju kick-off di tanggal itu," jelas Jafri Sastra, Sabtu (13/4/2019).

PSIS tak ciut nyali meski harus mengawali Liga 1 2019 dengan menjalani laga tandang ke markas Barito Putera.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut tak terlalu mempermasalahkannya. Pasalnya, situasi yang sama dihadapi PSIS pada musim 2018, yang juga mengawali kompetisi dengan menyambangi kandang PSM Makassar.

Mantan pelatih Persis Solo ini mengatakan persiapan PSIS berjalan baik dan cukup maksimal, dimulai sejak menjadi tuan rumah fase grup Piala Presiden 2019.

Setelah menggelar pemusatan latihan, PSIS Semarang menunggu lawan tanding untuk beruji coba. Beberapa klub Liga 1 yang sedang berlatih di Yogyakarta dan Jawa Tengah dijajaki seperti Badak Lampung FC, Kalteng Putra, dan Barito Putera.

"Persiapan tim sudah matang, siapa pun nanti lawannya, kami sudah siap. Hanya, program uji coba dengan tim selevel belum bisa terpenuhi, menunggu setelah Pemilu," kata Jafri Sastra.

Video Populer

Foto Populer