PSS Punya Formula Khusus dalam Latihan

Oleh Vincentius Atmaja pada 15 Apr 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 15 Apr 2019, 14:15 WIB
Dhika Bhayangkara (PSS Sleman)
Penjaga gawang baru PSS, Dhika Bhayangkara (tengah), saat sesi latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Tim promosi PSS Sleman terus mengasah persiapan menghadapi persaingan di Liga 1 musim 2019. Waktu tersisa yang tinggal satu bulan lagi untuk menghadapi kick-off, membuat PSS dalam optimisme tinggi.

PSS Sleman punya formula khusus dalam program latihan yang dijalani anak asuh Seto Nurdiyantoro ini. Asisten pelatih PSS, Asep Ardiansyah, menyebut timnya punya desain program yang sudah terstruktur dengan rapi.

"Kami sudah mendesain sedemikian rupa dan detail soal program latihan. Tujuannya agar performa pemain dalam kondisi siap tempur di awal kompetisi sampai akhir musim," ungkapnya, Senin (15/4/2019).

Mantan pelatih fisik Persita Tangerang itu mencontohkan, desain latihan di bulan April yang terstruktur. Dimulai pekan pertama fokus materi strength atau kekuatan.

Kemudian ketika saat ini pemain mendapat program mengasah kecepatan. Sementara pekan depan memasuki maintenance.

"Pekan lalu meski coach Seto Nurdiyantoro kursus lisensi Pro AFC, program latihan juga tidak ada kendala. Kami terus komunikasi melalui grup whatsapp, jadi semua atas persetujuan coach Seto," kata Asep Ardiansyah.

Setelah bermain di ajang Piala Presiden 2019, sejauh ini PSS Sleman melahap latihan rutin dan beberapa internal game. Rencananya, mulai pekan depan PSS akan menggeber uji coba melawan tim selevel. Bali United, Barito Putera, dan PSIS Semarang dikabarkan jadi calon lawan tanding tim Elang Jawa.

Tag Terkait

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini