Jalan Berliku Ezra Walian untuk Membela Timnas Indonesia

Oleh Ria Aprilianti pada 15 Apr 2019, 17:20 WIB
Striker Timnas Indonesia U-22 Ezra Walian

Bola.com, Jakarta - Ezra Walian merupakan satu di antara pesepak bola muda Indonesia yang memiliki banyak prestasi. Menjadi pemain sepak bola sudah ditekuni Ezra sejak berumur 8 tahun dengan bergabung bersama H.F.C. Haarlem.

Pemuda keturunan Manado ini memiliki cita-cita ingin membela Timnas Indonesia. Setelah mendapatkan status warga negara Indonesia pada Mei 2017, Ezra mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia.

Dia pun tampil bersama Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018. Akan tetapi, Ezra gagal membawa skuat Garuda Muda meraih gelar juara, setelah tersingkir pada 16 besar. 

Pemain RKC Waalwijk itu ingin kembali membela Timnas Indonesia U-23 pada laga kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Namun, impian pemain 22 tahun tersebut harus buyar. 

Dia tak bisa memperkuat tim Garuda Muda akibat terkendala status naturalisasi sang pemain. FIFA tak mendapatkan laporan perpindahan federasi Ezra Walian dari KNVB (Belanda) ke PSSI

Ingin tahu kisah perjuangan Ezra Walian untuk memperkuat Timnas Indonesia? Simak selengkapnya di channel Gorila Sport di Vidio.com berikut ini.