Persija dan Persib Reuni dengan Eks Pelatih di 8 Besar Piala Indonesia 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Apr 2019, 18:45 WIB
Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Semen Padang

Bola.com, Jakarta - Babak 8 besar Piala Indonesia 2018 telah ditentukan melalui drawing yang dilakukan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (15/4/2019). Dari hasil pengundian tersebut, dua pelatih asing yang musim ini berkarier di klub baru akan menjalani reuni dengan klub yang musim lalu ditanganinya.

Hasil drawing 8 besar Piala Indonesia 2018 menghasilkan empat pertandingan yang menarik, di antaranya Bhayangkara FC kontra PSM Makassar, Persebaya Surabaya kontra Madura United, Bali United kontra Persija Jakarta, dan Borneo FC menghadapi Persib Bandung.

Satu hal yang menarik dari hasil undian tersebut adalah harus bertemunya dua pelatih asing yang musim ini menangani klub barunya, dengan klub yang musim lalu ditanganinya.

Stefano Cugurra Teco, yang musim ini menangani Bali United, akan melakukan reuni dengan skuat Macan Kemayoran. Persija Jakarta harus menghadapi Serdadu Tridatu di babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

Reuni ini tentu sangat dinantikan banyak pihak. Selain karena Stefano Cugurra Teco masih kerap memberikan dukungan kepada Persija ketika tampil di Piala AFC 2019, pelatih asal Brasil ini memang memiliki kenangan yang bagus bersama Macan Kemayoran dengan membawa Bambang Pamungkas dkk. menjuarai Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Rencananya, Stefano Cugurra Teco akan lebih dulu menyambut Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018. Setelah itu, baru mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu yang kembali ke Jakarta untuk memimpin Bali United bermain di depan puluhan ribu The Jakmania.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, saat pertandingan melawan PSM pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Persib takluk 0-1 dari PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Selain Stefano Cugurra Teco, satu pelatih lain yang bakal melakoni reuni di 8 besar Piala Indonesia 2018 adalah Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu baru saja ditunjuk menjadi pelatih Borneo FC pada hari ini, Senin (15/4/2019).

Namun, pada hari yang sama Borneo FC langsung dihadapkan dengan Persib Bandung di 8 besar Piala Indonesia 2018.

Mario Gomez merupakan pelatih yang menangani Persib Bandung sejak 2017. Setelah dipecat oleh Persib, Mario Gomez kini resmi dipinang Borneo FC untuk mengarungi musim 2019. Laga 8 besar Piala Indonesia 2018 yang dilakoni Borneo FC akan langsung menjadi laga spesial bagi pelatih asal Argentina itu.