Skuat Persis Diliburkan Saat Pilpres dan Pileg 2019

Oleh Vincentius Atmaja pada 16 Apr 2019, 05:15 WIB
Persis Solo

Bola.com, Solo - Skuat Persis Solo akan diliburkan sementara, yakni saat hari Pilpres dan Pilpres 2019, Rabu (17/4/2019). Seluruh elemen di klub berjulukan Laskar Sambernyawa ini akan menggunakan suaranya dalam pesta demokrasi lima tahun sekali ini.

Persis Solo sebenarnya memiliki program latihan rutin pada setiap harinya. Dengan jadwal kick-off Liga 2 2019 yang tinggal dua bulan lagi, membuat tim pelatih Persis meningkatkan intensitas latihan, dengan dua kali jadwal latihan setiap Senin dan Rabu.

Mengingat hari Rabu besok bertepatan dengan Pemilu, tim diliburkan satu hari.

"Pada Rabu, pemain akan kita liburkan semua untuk menyambut pesta demokrasi 2019. Kamis sore sudah harus kembali berlatih," ungkap pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, kepada Bola.com, Senin (15/4/2019).

Dalam progres terkini program latihan timnya, Agus Yuwono mengaku masih fokus pada pembentukan fisik pemain dan kerja sama antarlini serta komunikasi antarpemain di lapangan. Sukasto Efendi cs. melahap porsi latihan rutin sejak 2 April lalu.

"Progres dari hari ke hari semakin bagus. Semua pemain menunjukkan kerja keras dan patuh pada program yang disusun tim pelatih. Ini awal yang bagus untuk menghadapi kompetisi," ungkap Agus Yuwono.

Evaluasi harian dilakukan tim pelatih untuk mempersiapkan tim dua bulan ke depan. Beberapa kelemahan masih terus dibenahi dan menunjukkan progres positif.

Menurut eks pelatih Perseru Serui ini, semua lini memberikan kompetisi sehat, karena pemain-pemain yang direkrut memiliki kualitas setara.

"Terlihat dalam latihan semua bekerja keras, sementara pemain-pemain muda mau belajar dari senior. Ini arah positif di awal pembentukan tim. Masih ada dua bulan ke depan untuk persiapan tim Persis Solo sebelum kick-off," ucap Agus Yuwono.