Sukses


Jumpa Madura United di 8 Besar Piala Indonesia, Persebaya Ingin Siasati Jadwal

Bola.com, Surabaya - Laga bertajuk Derbi Suramadu bakal kembali tersaji di perempat final Piala Indonesia 2018. Sesuai dengan undian yang dilakukan pada Senin (15/4/2019), Persebaya Surabaya bakal berjumpa dengan Madura United.

Jadwal pertandingan dengan sistem kandang-tandang itu tidak langsung dirilis oleh PSSI. Namun, mereka memberi acuan pertandingan yang memperebutkan tiket semifinal itu bakal digelar antara 23 April hingga 3 Mei 2019.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menilai para pemainnya sedang membutuhkan istirahat setelah rampung tampil di Piala Presiden 2019 pada 12 April lalu. Namun, di sisi lain, Liga 1 2019 dijadwalkan bakal bergulir mulai 8 Mei.

“Jadwal yang dihadapi Persebaya terkait Piala Indonesia dan Liga 1 2019 sangat berat. Kami harus menyiasati dan melakoni jadwal ini dengan sangat cermat. Kalau tidak, Persebaya tidak akan bisa tampil maksimal di Liga 1, yang merupakan bidikan utama kami,” kata Candra.

Dengan situasi ini, Persebaya memiliki waktu istirahat sepekan saja sebelum kembali lagi berkonsentrasi pada persiapan pertandingan. Ruben Sanadi dkk. harus kembali fokus pada Piala Indoenesia 2018 yang bakal berlangsung pekan depan.

Setelah menyelesaikan babak 8 besar Piala Indonesia 2018, Persebaya masih akan menghadapi pekan-pekan awal Liga 1. Sebanyak empat pertandingan harus dilakoni oleh skuat Bajul Ijo pada saat Ramadan.

Sesuai dengan draft jadwal Liga 1 2019, Persebaya akan menjalani dua laga kandang dan tandang yang cukup melelahkan. Masing-masing adalah menjamu Tira Persikabo dan Arema FC. Lalu, Persebaya bertandang ke markas Perseru Serui dan Persipura Jayapura.

Video Populer

Foto Populer