Darije Kalezic Tegaskan PSM Tidak Akan Mengulang Kesalahan Sama Melawan Kaya FC

Oleh Abdi Satria pada 16 Apr 2019, 14:05 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Bacolod City - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menegaskan skuatnya tidak akan mengulang kesalahan sama saat dijamu Kaya FC pada lanjutan Grup H Piala AFC di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (17/4/2019).

Menurut Darije, skuatnya belajar banyak pada pertemuan pertama kedua tim di Stadion Pakansari Cibinong (2/4/2019). Pada saat itu, Juku Eja gagal mempertahankan keunggulan satu gol karena kehilangan fokus pada menit terakhir.

Pemain Juku Eja gagal menghentikan pergerakan Marwin Angeles yang berhasil memanfaatkan tendangan bola mati untuk menjebol gawang lawan. PSM yang sudah unggul lewat gol pada gol penalti Eero Markkanen pada menit ke-56 harus puas berbagi poin.

"Tentu kami tidak ingin kejadian itu terulang di kandang Kaya FC. Saya tegaskan PSM datang ke Bacolod untuk membawa tiga poin ke Makassar," kata Darije Kalezic pada jumpa media di Bacolod, Selasa (16/4/2019).

Menurut Darije, peluang PSM meraih poin penuh terbilang besar, karena Kaya FC dipastikan akan bermain terbuka dan menekan untuk meraih kemenangan. "Situasi itu yang justru kami harapkan. Kami akan tetap bermain normal sesuai karakter PSM," tegas Darije.

Darije menambahkan dirinya percaya dengan motivasi dan kemampuan pemainnya untuk mewujudkan tiga poin di markas Kaya FC. Itulah mengapa Darije tidak terlalu merisaukan kemungkinan PSM tidak mendapat dukungan langsung dari suporternya saat dijamu Kaya FC.

"Suporter memang bagian penting dari PSM. Tapi, kami bisa memahami kendala yang mereka hadapi. Di Indonesia, mereka selalu ada di setiap pertandingan PSM. Saat ini situasinya berbeda karena sejumlah kendala," terang Darije.

Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang jangkar PSM. Mantan pemain SAD Uruguay ini mengungkapkan semua pemain Juku Eja tetap termotivasi bermain spartan meski tanpa yel-yel langsung suporternya.

"Karena bagi pemain, suporter PSM selalu ada di hati kami. Itulah mengapa kami selalu bekerja keras untuk tidak mengecewakan suporter," kata Rizky.