Kim Jeffrey Kurniawan Antusias Ikuti Pemilu 2019

Oleh Erwin Snaz pada 16 Apr 2019, 16:00 WIB
Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan antusias menyambut Pemilu 2019. Ia mengaku baru kali pertama akan menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi yang rencananya akan dilangsungkan Rabu (17/4/2019).

Lima tahun sebelumnya, pemain blasteran Jerman - Indonesia ini tidak sempat memilih lantaran belum memiliki E-KTP.

"Ya, baru kali ini saya memilih di Bandung. Lima tahun sebelumnya waktu saya di PBR tidak bisa karena belum ada E-KTP, terus latihan biasa, jadi tidak bisa pulang ke Malang sehingga tidak bisa menggunakan hak pilih, kemudian lima tahun sebelumnya lagi saya tidak ada di Indonesia," kata Kim, Selasa (16/4/2019) di Bandung.

Ia pun mengaku sudah memiliki jagoan yang tepat untuk dijadikan pemimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

"Sudah pasti punya pilihan. Tapi saya tidak mau bilang. Saya tidak mau bicara politik karena saya pesepak bola. Yang penting baik buat Indonesia," ucap Kim.

Pada kesempatan itu, pemain kelahiran Jerman ini mengajak semua warga negara Indonesia untuk menggunakan hak pilih demi kebaikan Indonesia.

"Ya tentunya, itu di mana-mana bukan hanya di Indonesia, kita harus bersuara untuk ikut Pemilu karena setiap suara itu penting. Saya berharap di bawah pemimpin yang terpilih nanti, Indonesia semakin maju," tutur Kim.