Tidak Pulang ke Palu, Gelandang Persija Salurkan Hak Pilih di Makasar

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 16 Apr 2019, 17:45 WIB
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta asal Palu, Sulawesi Tengah, Sandi Darman Sute, akan menggunakan hak pilihnya saat Pemilu 2019 di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019). Kendati demikian, pemain berusia 26 tahun ini masih khawatir tidak dapat mempergunakan hak pilihnya.

"Insya Allah saya bisa mencoblos di Pilpres besok. Saya akan mencoblos di Kampung Makasar, Jakarta Timur," ujar Sandi Sute kepada Bola.com, Selasa (16/4/2019).

"Tapi, sampai saat ini masih belum tahu karena harus melapor dulu dan membawa KTP. Saya mencoblos di sini bersama istri saya," kata Sandi Sute.

Sehari jelang Pemilu Presiden 2019, Sandi Sute menyatakan telah mantap dengan pilihannya. "Mohon doanya supaya saya bisa memilih di sini. Saya sudah dan harus yakin dengan pilihan saya," tutur Sandi Sute.

Sementara itu, skuat Persija diliburkan selama dua hari untuk menyambut Pilpres 2019. Ismed Sofyan dkk. akan menepi lebih dulu dari rutinitas latihan pada periode 16-17 April.

"Ya tim diliburkan selama dua hari setelah uji coba melawan Persita Tangerang. Kami memberikan kesempatan pemain untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April," imbuh Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko disadur dari laman klub.

"Mereka bisa pulang ke kampung halamannya atau menggunakan hak suaranya di tempat tinggal masing-masing sesuai ketentuan KPU bagi pemain yang tidak berdomisili di Jakarta," terangnya.