Sukses


Menghitung Peluang PSM Lolos dari Fase Grup Piala AFC 2019

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar akan menghadapi Kaya FC di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina pada pertandingan matchday keempat Grup H Piala AFC 2019, Rabu (17/4/2019). Tim berjulukan Juku Eja wajib membawa pulang poin penuh demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Saat ini PSM bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup H Piala AFC 2019 dengan raihan lima poin. Pasukan Darije Kalezic sebenarnya mengoleksi poin yang sama dengan Kaya FC di puncak klasemen, hanya kalah selisih gol.

Jadi, PSM wajib meraih kemenangan dalam laga tersebut. Jika kalah atau seri, besar kemungkinan posisi mereka akan tergeser, dengan asumsi Home United mampu mengalahkan Lao Toyota.

Piala AFC 2019 saat ini masih menyisakan tiga pertandingan lagi di fase grup. Dengan selisih antarklub yang terbilang mepet, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Berkaca pada pertemuan terakhir di Stadion Pakansari, Cibinong, yang berakhir imbang 1-1, laga nanti diyakini akan berlangsung sengit. Secara kualitas, PSM sebenarnya lebih baik karena dihuni pemain-pemain berkelas semisal Wiljan Pluim, Aaron Evans, hingga Eero Markkanen. Hanya satu masalah PSM yakni di lini belakang yang kerap lengah menjelang menit-menit akhir.

Andai mampu mengalahkan Kaya FC, PSM Makassar berhak berada di puncak klasemen. Hasil itu akan menguntungkan PSM karena sesudah menghadi Kaya FC mereka akan menjamu Home United di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Video Populer

Foto Populer