Piala AFC 2019: Kaya FC Tak Gentar Menjamu PSM di Luar Kandang

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Apr 2019, 20:30 WIB
Kaya FC Vs PSM Makassar

Bola.com, Bacolod City - Kaya FC kembali akan bermain di Panaad Stadium ketika menjamu PSM Makassar dalam matchday keempat Piala AFC 2019, Rabu (17/4/2019). Pelatih Noel Marcaida tetap menganggap hal itu sebagai keuntungan meskipun bukan kandang sebenarnya Kaya FC.

Markas Kaya FC sebenarnya adalah Iloilo Sports Complex yang terletak di Pulau Panay. Namun, stadion berkapasitas 7 ribu orang itu tak lolos standar minimal yang diterapkan AFC untuk menggelar pertandingan internasional.

Hasilnya adalah Kaya FC harus mengungsi ke Panaad Stadium yang terletak di Bacolod City, Pulau Negros. Maka, untuk menonton pertandingan Kaya FC para suporter pun harus menyebrang dari Pulau Panay ke Pulau Negros menggunakan Kapal Feri dengan durasi tempuh 1-2 jam.

Meski begitu, pelatih Noel Marcaida tetap yakin timnya mendapatkan dukungan dari suporter. Noel Marcaida pun berharap pertandingan timnya tak hanya ditonton oleh suporter Kaya FC, melainkan semua masyarakat Filipina karena pertandingan ini membawa nama negara.

"Bermain di Panaad akan menjadi keuntungan buat kami. Itu adalah kandang yang sebenarnya jauh dari rumah, akan tetapi Panaad masih di Filipina dan kami mewakilini negara," kata Noel Marcaida seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (16/4/2019).

"Kami juga terbiasa bermain pada pukul 15.00 sore. Kami bahagia dan tak sabar bermain di sini, di Panaad. Setiap pertandingan Piala AFC itu sangat penting dan kami akan fokus untuk pertandingan besok," tegas pelatih asal Filipina itu.

Pertandingan melawan PSM Makassar diprediksi akan berlangsung sengit. Kaya FC bertekad menyegel poin penuh demi tetap bisa berada di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2019.