Manajer Persebaya Percaya Diri Hadapi Madura United di Piala Indonesia

Oleh Aditya Wany pada 16 Apr 2019, 20:45 WIB
Candra Wahyudi (Persebaya Surabaya)

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan kembali berjumpa dengan Madura United di perempat final Piala Indonesia 2018. Sebelumnya, laga bertajuk Derbi Suramadu itu sudah tersaji di semifinal Piala Presiden 2019. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, pun mengungkapkan rasa percaya dirinya terkait duel ulang tersebut.

Persebaya unggul atas Madura United secara agregat dengan skor 4-2 di semifinal Piala Presiden 2019. Lebih dari itu, Bajul Ijo berhasil memenangani dua laga dalam format kandang-tandang itu. Masing-masing dengan skor 1-0 dan 3-2 di Surabaya dan Pamekasan.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi optimistis anak asuhnya akan menunjukkan kemampuannya seperti saat menang di Piala Presiden lalu.

“Persebaya mampu membuktikannya di Piala Presiden. Kami berhasil dua kali menang saat bertemu Madura United, bisa menang di Surabaya dan Madura. Saya rasa itu modal yang bagus menurut kami, tinggal sekarang mempertahankannya,” imbuh pria berusia 42 tahun itu.

Secara materi pemain, Persebaya dan Madura United sama-sama memiliki skuat yang berkualitas. Berbagai nama beken dan berlabel bintang menghuni tim masing-masing. Duel ini akan melanjutkan persaingan seru keduanya.

Persebaya memiliki beberapa nama seperti Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Irfan Jaya, hingga Osvaldo Haay. Madura United tak ketinggalan dengan keberadaan Ridho Djazulie, Fahcrudin Aryanto, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan, Greg Nwokolo, hingga Beto Goncalves.

Jadwal pertemuan Persebaya dan Madura United di perempat final Piala Indonesia masih belum dipastikan hingga sekarang. PSSI baru mengumumkan hasil undian calon lawan. Namun, PSSI menyebutkan laga itu digelar antara 23 Apri hingga 3 Mei 2019.