Sukses


TC di Bogor, PSIM Perlu Membenahi Kondisi Fisik Pemain

Bola.com, Bogor - PSIM Yogyakarta sedang melakukan pemusatan latihan atau training center di Bogor sejak Senin (15/4/2019). Pelatih PSIM, Vladimir Vujovic, memimpin latihan yang dipusatkan di kawasan bukit Hambalang, Bogor.

Skuat PSIM Yogyakarta langsung memulai latihan dengan intensitas tinggi sejak tiba di Bogor.

Caretaker CEO PSIM, Bambang Susanto, mengatakan sampai sejauh ini skuat sudah menunjukkan perkembangan dalam hal adaptasi dengan pola latihan pelatih.

"Adaptasi berlangsung normal, mungkin hanya perlu penyesuaian fisik dengan program latihan dari coach Vlado, yang langsung memberikan porsi intensitas tinggi," beber Bambang Susanto, Selasa (16/5/2019).

Dari 16 pemain yang dimiliki PSIM, ada satu nama yang belum dapat bergabung dalam TC di Bogor, yakni gelandang muda Yoga Pratama. Sang pemain terpaksa ditinggal di Yogyakarta lantaran masih harus menyelesaikan studi akhirnya di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, PSIM masih menyoroti tingkat fisik pemain yang memang perlu ditingkatkan, seperti terlihat dalam uji coba 45 menit melawan Barito Putera secara tertutup pada Sabtu (13/4/2019).

Pembenahan sektor fisik harus mendapat perhatian khusus dari tim pelatih. Vlado menekankan high pressing sehingga pemain dituntut memiliki endurance yang mumpuni untuk menunjang skema tersebut.

Selain itu, selama menjalani TC di Bogor, Vlado kembali mengagendakan beberapa laga uji tanding untuk melihat progres anak asuhnya secara keseluruhan. Menurutnya, tingkat lawan yang dipilih akan bervariasi, sesuai kebutuhan tim PSIM Yogyakarta.

"Saya ingin main dua hingga tiga pertandingan melawan klub level lebih rendah untuk menimbulkan rasa percaya diri. Setelah itu, mungkin melawan klub dari Liga 1 untuk mengetahui sekaligus mengukur kekuatan," ungkap Vlado.

Video Populer

Foto Populer