3 Amunisi Asing PSM yang Bisa Menyulitkan Kaya FC

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 17 Apr 2019, 08:15 WIB
Trivia Legium Asing PSM Makassar

Bola.com, Bacolod City - PSM Makassar akan menghadapi Kaya FC pada matchday keempat Piala AFC 2019 yang akan berlangsung di Stadion Panaad, Filipina, Rabu (17/4/2019). Memiliki pemain-pemain asing berkualitas membuat Juku Eja berpeluang membawa pulang poin penuh.

Laga ini diprediksi bakal menentukan nasib kedua tim di Piala AFC 2019. Tim Juku Eja saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H dengan raihan lima poin. 

Mereka hanya kalah selisih gol dari Kaya FC yang berada di puncak klasemen. Jadi, laga nanti diprediksi bakal berlangsung ketat dan sengit karena kedua tim sama-sama ingin menyegel posisi puncak klasemen.

Bermain sebagai tim tamu tentu saja membuat Tim Ayam Jantan dari Timur dalam tekanan. Meskipun laga nanti digelar bukan di markas Kaya FC, namun solidaritas sesama tim Filipina diyakini bakal menyedot perhatian publik.

Namun, PSM sejatinya tak perlu khawatir untuk meladeni permainan Kaya FC. Di atas kertas, pasukan Darije Kalezic memiliki materi pemain-pemain yang berkualitas.

Mulai dari pemain inti, hingga pelapis yang secara kualitas tak terlalu jomplang. Begitu juga dengan pemain lokal dan asing yang memiliki kelebihan masing-masing. Apalagi PSM diperkuat materi pemain yang punya kemampuan fisik dan individu di atas rata-rata.

Lantas, siapa saja pemain yang bakal membantu PSM Makassar dalam merepotkan lini pertahanan Kaya FC? Berikut ini 3 pemain asing yang bakal punya peran penting dalam pertandingan nanti:

2 of 4

Aaron Evans

Bek PSM Makassar, Aaron Evans, menendang bola saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Aaron Evans bergabung dengan PSM Makassar pada awal 2019. Pemain asal Australia itu langsung mendapatkan peran penting di lini tengah Juku Eja.

Aaron Evans bisa diandalkan menjadi gelandang bertahan maupun bek. Memiliki postur tubuh 181 cm itu membuat Aaron Evans tampil impresif di lini tengah.

PSM tentu saja berharap pada penampilan Aaron Evans di lini tengah pada pertandingan melawan Kaya FC. Jika Evans mampu memberikan penampilan terbaik, PSM tentu saja bisa membawa pulang poin penuh.

3 of 4

Wiljan Pluim

Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, berebut bola dengan striker Lao Toyota FC, Somsavath, pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Wiljan Pluim merupakan sosok yang sangat berpengaruh di lini tengah PSM. Pemain asal Belanda itu kerap menjadi motor serangan Juku Eja dalam membangun serangan.

Berperan sebagai gelandang serang, Wiljam Pluim memiliki skill individu yang luar biasa dan dipadukan dengan kecepatan yang dimiliki. Tak jarang, pemain berusia 30 tahun itu diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Wiljam Pluim sejauh ini sudah mencetak dua gol dalam tiga penampilan di Piala AFC 2019. Melawan Kaya FC, PSM membutuhkan kreativitas Wiljam Pluim demi meraih kemenangan.

4 of 4

Eeron Markkanen

Striker PSM Makassar, Eero Markkanen, berusaha meminta bola saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Eero Markkanen bergabung dengan PSM Makassar pada awal 2019. Pemain asal Finlandia itu langsung membuktikan kualitasnya di lini depan Juku Eja.

Eero Markkanen tak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi. Pemain berusia 27 tahun itu sukses mencetak empat gol dalam tiga laga PSM di Piala AFC 2019.

Eks penggawa Real Madrid B itu diharapkan bisa terus mempertahankan penampilan maksimalnya di PSM. Pada laga melawan Kaya FC nanti PSM tentu berharap ketajaman Eero Markkanen untuk membawa pulang tiga poin.

Lanjutkan Membaca ↓