2 Pemain Persis dari Luar Pulau Jawa Antusias Mencoblos di Solo

Oleh Vincentius Atmaja pada 17 Apr 2019, 05:45 WIB
Dedi Tri Maulana

Bola.com, Solo - Pesta demokrasi pemilihan umum dengan agenda pilpres dan pileg 2019, tak luput dari perhatian pesepak bola Indonesia. Dua pemain Persis Solo yang berasal dari luar pulau antusias untuk ikut mencoblos.

Kedua pemain itu adalah  Dedi Tri Maulana dan Tegar Hening Pangestu. Keduanya tak ingin melewatkan kesempatan untuk memberikan hak pilih, meski libur yang diberikan hanya satu hari. Tak kurang akal, keduanya memilih mencoblos di Kota Solo.

Dedi Tri Maulana yang berasal dari Palu Sulawesi Tengah, tak pulang ke kampung halamannya.

Pemilu 2019 akan menjadi pengalaman pertamanya berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Pasalnya, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini memang baru berusia 19 tahun.

"Ini adalah kesempatan pertama saya ikut Pemilu. Seperti Warga Negara Indonesia lainnya, saya juga sudah punya pilihan untuk Pemilu 2019. Semoga yang saya pilih mampu membuat negara ini semakin maju," kata Dedi Tri Maulana kepada Bola.com, setelah latihan di lapangan AURI Colomadu Karanganyar, Selasa (16/4/2019).

Dedi Tri Maulana akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dekat dengan mes Persis Solo.

Selain karena libur yang diberikan hanya satu hari, ia mencoblos di Solo lantaran tiket pergi pulang ke Palu cukup mahal.

"Tiket pesawat mahal, jadi tidak bisa pulang. Libur latihan juga sehari. Saya lebih memilih mencoblos di TPS dekat mes saja," kata pemain berposisi sebagai bek sayap ini.

Selain Dedi Tri Maulana, pemain Persis Solo lainnya yang tak bisa pulang adalah Tegar Hening Pangestu, yang merupakan warga Bangka Belitung.

"Tidak cukup waktu kalau harus pulang ke Bangka. Jadi, ya mencoblos di Solo saja. Yang pasti sudah ada pilihan dan harus menggunakan hak saya dengan tidak golput," ujar Tegar Hening Pangestu.