Gladiator Bantah Terdepak dari Arema karena Masalah Kualitas

Oleh Iwan Setiawan pada 17 Apr 2019, 13:15 WIB
Robert Lima Guimaraes

Bola.com, Jakarta Striker berpaspor Brasil, Robert Lima Guimaraes sudah didepak Arema FC sejak awal pekan ini. Namun, penyerang 32 tahun ini membantah kabar jika tim berjulukan Singo Edan itu melepasnya karena masalah kualitas. Dia mengaku ada faktor lain yang membuat kebersamaannya dengan Arema berjalan hanya tiga setengah bulan.

"Terimakasih kepada Aremania yang sudah memberikan dukungan selama ini. Tapi, kabar yang beredar di media itu tidak benar. Nanti saya akan menjelaskannya," kata pemain berjuluk Gladiator ini.

Sebelumnya tim pelatih sempat menyampaikan kepada manajemen jika fisik jadi kendala utamanya. Tapi. General Manager Arema, Ruddy Widodo meralatnya. Dia menyebutkan jika faktor keluarga jadi penyebab utama.

"Kami sudah menjalin kesepakatan dengan Gladiator," jawabnya singkat.

Bisa jadi, karena dia tidak bisa lebih lama lagi berpisah dengan keluarganya di Brasil. Selama di Malang, Gladiator tidak memboyong keluarga, sehingga harus menjalin komunikasi jarak jauh. Jika faktor itu benar adanya, dia tidak ada bermain di Indonesia lagi. Namun, ada opsi lain, yakni membawa keluarganya jika memang dia melanjutkan kariernya di Indonesia.

Sebelum didepak Arema, Gladiator mengaku sudah memberikan bukti dengan gol-golnya selama pramusim. Meski tidak mencetak gol di Piala Presiden 2019, dia sudah menjebol gawang tim besar Indonesia, Persib Bandung dalam Piala Indonesia dan Timnas Indonesia U-23 saat uji coba. Sedangkan lima gol lain dicetak ke gawang klub kasta kedua, Persita Tangerang dan uji coba dengan klub lokal, Tanobel FC.

Meski sempat di kritik di media sosial saat Piala Presiden 2019 berlangsung, dia mengaku tetap dapat banyak dukungan dari Aremania lewat pesan akun Instagram pribadinya.

Gladiator dikenal dekat dengan Aremania. Setiap mencetak gol, selebrasinya selalu ditujukan untuk fans fanatik Arema lantaran terkesima dengan dukungan besar Aremania selama ini.