Darije Kalezic Sebut PSM Pantas Mengalahkan Kaya FC

Oleh Abdi Satria pada 17 Apr 2019, 17:20 WIB
PSM Makassar Vs Kaya FC

Bola.com, Bacolod City - PSM Makassar sukses mewujudkan target tiga poin di markas Kaya FC. Pada lanjutan Grup H Piala AFC di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (17/4/2019), Juku Eja menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah. Pelatih PSM, Darije Kalezic mengungkapkan dirinya sudah memprediksi skuatnya bisa memetik tiga poin.

"Saya sudah mempelajari cara bermain Kaya FC sangat mengalahkan Home United. Pada pertandingan tadi, mereka bermain sesuai yang saya harapkan," ujar Darije pada jumpa media usai pertandingan.

Darije mengakui PSM sempat kesulitan pada menit-menit awal pertandingan. Tapi setelah gol pertama yang dicetak Rizky Pellu pada menit ke-21, PSM mendominasi permainan.

"Memang ada sedikit perubahan setelah Abdul Rahman mendapat kartu merah, tapi secara keseluruhan, PSM memang pantas menang," tegas Darije.

Menurut Darije, timnya dimudahkan oleh permainan Kaya yang terkesan monoton. Dimana skuat Noel Marcaida lebih banyak bermain dengan umpan-umpan panjang.

"Ini membuat kami lebih mudah mengantisipasinya karena pemain PSM tampil disiplin dan efektif," terang Darije.

Hal senada dikatakan gelandang PSM, Wiljan Pluim yang terpilih sebagai man of the match pada pertandingan ini.

"Kami berterima kasih Rizky Pellu yang mencetak gol pertama. Berkat golnya, kami bermain lepas dan kemudian balik menekan Kaya FC," ungkap Pluim.

Di mata Pluim, kemenangan ini juga merupakan buah kerja keras para pemain dalam latihan. "Coach Darije menerapkan strategi yang pas dan terbukti efektif untuk mengalahkan Kaya FC," kata Pluim.

Bagi PSM, hasil ini membuat mereka memimpin klasemen Grup H dengan poin 8 poin. Sementara Kaya FC tertahan dengan poin lima. Hanya juara grup yang otomatis lolos ke babak selanjutnya.

"Kami sekarang memimpin klasemen. Ini momentum baik yang wajib kami pertahankan pada pertandingan selanjutnya," tegas Darije.