Bek Persib Bandung Antusias Tentukan Pilihan Pemimpin Masa Depan

Oleh Erwin Snaz pada 17 Apr 2019, 20:15 WIB
Saepuloh Maulana, Persib Bandung, Pemilu 2019

Bola.com, Bogor - Bek Persib Bandung, Saepulloh Maulana, mengaku cukup antusias memberikan hak suara pada Pilpres dan Pileg 2019 di kota kelahirannya Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019).

Antusiasme yang dirasakan oleh pemain berusia 30 tahun ini disebabkan karena ini merupakan momen pertamanya memilih presiden secara langsung. Keberadaannya di Padang pada momen pemilu sebelumnya membuat pemain yang sempat memperkuat Semen Padang dan Mitra Kukar itu tak sempat memberikan hak pilihnya.

"Antusias karena ini nyoblos memilih presiden pertama bagi saya sebagai warga negara Indonesia. Lima tahun sebelumnya saya tidak sempat melakukannya karana lagi di Padang," ujar Saepulloh saat dihubungi.

Saepulloh memberikan haknya di TPS 1 Kota Bogor, Jawa Barat. Ia pun berharap dengan terpilihnya orang nomor satu nanti, Indonesia lebih maju dari sebelumnya.

"Saya berharap Indonesia lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Pemerinta kita mendapat pemimpin yang dapat menyatukan seluruh masyarakatnya karena sekarang itu seperti ada gap gitu," ujar pemain Persib Bandung itu.

Bahkan bek bernomor punggung 6 di Persib ini berharap presiden terpilih nanti semakin memberi motivasi kepada sepak bola Indonesia agar lebih maju.

"Mudah-mudahan dengan pemimpin yang terpilih sepak bola Indonesia lebih baik dan Timnas Indonesia bisa masuk Piala Dunia," harap Saepulloh.

Sementara itu, eks pemain Mitra Kukar ini mengaku cukup pusing lantaran ada lima kertas suara yang harus dicoblosnya. "Ya lumayan pusing juga, yang kasihan orang yang sudah tua. Tapi, Alhamdulillah saya lancar ketika nyoblos, Hanya saja pemilihan DPD banyak yang tidak kenal," seloroh bek Persib Bandung ini sambil tertawa.