Skuat Barito Putera Ramaikan TPS Pemilu 2019 di Banjarmasin

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Apr 2019, 22:00 WIB
Logo Barito Putera (bola.com/Rudi Riana)

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera meramaikan suasana pesta demokrasi dengan mengajak para pemain berbaur dengan masyarakat di sebuah tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (17/3/2019). Meski tak semua pemain akhirnya bisa memberikan hak suaranya, tapi suasana menjadi ceria karena masyarakat Banua bisa bertemu langsung dengan idola mereka.

Momen tersebut diunggah melalui akun media sosial resmi Barito Putera yang mengunggah serial foto suasana pemungutan suara yang diikuti pemain Barito Putera. Dua pemain berlabel Timnas Indonesia, Gavin Kwan Adsit dan Evan Dimas pun ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"Skuat Barito Putera tidak mau ketinggalan merayakan pesta demokrasi pemilihan umum. Kendati hanya sebagian yang bisa melakukan pencoblosan, semua pemain terlihat membaur dengan masyarakat sekitar Banjarmasin dan meramaikan TPS. Tak ayal, kehadiran mereka menarik minat masyarakat yang ingin sekadar bersalaman atau berfoto bersama," bunyi pernyataan Barito Putera.

Satu di antara pemain yang bisa merasakan serunya pesta demokrasi itu adalah kiper muda Barito Putera, Mohamad Rajiv Abizal. Kiper berusia 20 tahun itu merasa senang melihat antusiasme masyarakat di TPS.

"Saya senang dan bahagia bisa ikut andil dalam acara pesta rakyat ini sekaligus berbaur dengan warga sekitar. Saya melihat antusiasme warga begitu besar dan mereka juga kelihatan senang karena kami datang langsung ke TPS mereka," ujar Rajiv.

Selain Rajiv yang terpantau menggunakan hak pilihnya adalah Gavin Kwan Adsit. Bek Timnas Indonesia yang sebenarnya tinggal di Bali itu bisa menggunakan hak suaranya tanpa harus meninggalkan skuat Barito Putera.