Gelandang Persipura Jayapura Ikut Aktif Mengamankan Pemilu 2019

Oleh Harley.Ikhsan pada 17 Apr 2019, 21:15 WIB
Imanuel Wanggai

Jakarta Gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai, turut menyukseskan Pemilu 2019. Pemain yang kerap menjadi pengatur ritme lini tengah Mutiara Hitam itu aktif terlibat dalam Pemilu 2019 dengan menjadi petugas keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Indonesia memang tengah menggelar pesta demokrasi Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019). Masyarakat Indonesia ramai-ramai datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya memilih calon presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif.

Jika kebanyakan pemain sepak bola Indonesia berpartisipasi dan memperlihatkan bukti lewat jari bertinta, beda halnya dengan Imanuel Wanggai yang cukup unik dalam partisiapsinya.

Dalam unggahan rekan setimnya di Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, pemain berusia 31 tahun itu turut aktif dalam Pemilu 2019 dengan mengamankan jalannya pesta demokrasi.

Mengenakan serajam Perlindungan Masyarakat (Linmas), Imanuel Wangai berpose bersama polisi. "TPS dijamin aman," tulis Ricardo Salampessy.

Aksi Imanuel Wanggai mendapat pujian warganet. Mereka menyanjung kepedulian pemain Persipura Jayapura yang mengoleksi tujuh caps bersama Timnas Indonesia itu dalam Pemilu 2019.