Sukses


Silvio Escobar Dalam Pusaran Ketidakpastian di Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Saat Marko Simic pulang nanti, Persija Jakarta punya lima pemain asing dalam skuatnya. Lantaran di Liga 1 2019 hanya empat legiun impor yang boleh didaftarkan, tim berjulukan Macan Kemayoran ini surplus satu pemain asing.

Nasib Steven Paulle, Rohit Chand, dan Bruno Matos tentu aman. Sedangkan Silvio Escobar, menunggu proses naturalisasinya selesai. Apabila tak kunjung tuntas hingga batas pendaftaran pemain Liga 1 ditutup, maka bomber asal Paraguay itu dipastikan akan keluar dari Persija Jakarta.

Persija memproyeksikan Escobar sebagai pemain lokal, sembari menunggu proses naturalisasinya berakhir. Namun, sampai saat ini, striker berusia 32 tahun itu belum disahkan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus, mengatakan Escobar akan didaftarkan sebagai pemain lokal untuk Liga 1 musim depan.

"Kan penutupan pendaftaran Liga 1 masih panjang. Kita lihat saja nanti. Tapi kami tidak bisa berandai-andai," ujar Ferry Paulus kepada wartawan.

Ferry Paulus menuturkan Escobar masih diberikan kesempatan oleh pelatih Ivan Kolev untuk membuktikan ketajamannya hingga babak delapan besar Piala Indonesia 2019. Persija Jakarta akan menghadapi Bali United dalam dua leg pada 26 April dan 4 Mei 2019.

"Proses naturalisasi Escobar sudah sampai tahap akhir. Pelatih ingin melihat kontribusi dia di Piala Indonesia, apakah dia mumpuni," kata Ferry Paulus.

Sejak bergabung, keran gol Esobar mampet. Dari enam pertandingan, mantan pemain Perseru Serui ini masih mandul bersama Persija Jakarta.

"Kami berharap dia tetap sebagai pemain Persija dalam status naturalisasi," imbuh Ferry Paulus.

Video Populer

Foto Populer