Tak Bisa Turunkan Pemain Baru di 8 Besar Piala Indonesia, Persib Bandung Siap Hadapi Borneo FC

Oleh Erwin Snaz pada 18 Apr 2019, 19:15 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni babak 8 besar Piala Indonesia 2018 dengan lebih dulu bertandang ke markas Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu (24/4/2019). Pelatih Persib, Miljan Radovic, pun mengungkapkan kesiapan timnya menjalani pertandingan tersebut.

Persib memang akan lebih dulu menjalani laga tandang kontra Borneo FC pada Rabu (24/4/2019). Setelah itu, baru Maung Bandung akan ganti menjamu Pesut Etam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, pada Senin (29/4/2019).

Pelatih Persib, Miljan Radovic, mengaku pasukannya sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

"Kami mengetahui ini adalah dua pertandingan, bukan hanya satu, dan kami siap untuk menjalani pertandingan leg pertama di Samarinda kemudian leg kedua di Bandung. Saya pikir kami siap untuk itu dan kami tahu harus bagaimana untuk bisa lolos," ujar Radovic di lapangan Saraga ITB, Bandung, Kamis (18/4/2019).

Radovic pun tidak mempermasalahkan beberapa pemain barunya seperti Fabiano Beltrame, Saepulloh Maulana, Achmad Jupriyanto, dan Arthur Gevorkyan tidak bisa diturunkan sesuai regulasi di Piala Indonesia 2019.

"Ya, memang pemain baru tidak bisa bermain, tapi mereka bisa main untuk kompetisi Liga 1 nanti. Mereka akan siap untuk kompetisi nanti," ujar Radovic.

"Tapi, untuk lawan Borneo nanti kami pun memiliki banyak pemain yang sudah siap main di Piala Indonesia. Mereka tahu bagaimana harus beradaptasi untuk itu. Jadi pemain baru tidak main pun tidak masalah buat kami. Saya tidak bisa mengubah peraturan, tapi kami siap," ungkap Radovic.

Pelatih Persib Bandung berusia 43 tahun ini pun tidak mempermasalahkan harus menjalani tandang dulu pada babak 8 besar Piala Indonesia 2019. "Hal itu tidak penting, coba lihat di Liga Champions Eropa, di mana itu tidak selalu penting. Yang paling penting adalah bagaimana dalam dua pertandingan nanti kami bisa meraih kemenangan," ucap pelatih asal Montenegro ini.