Sukses


Regulasi Baru Membuat PSS Sleman Berburu Pemain U-23

Bola.com, Sleman - Regulasi baru ditetapkan PT Liga Indonesia Baru terkait kewajiban setiap klub peserta Liga 1 2019 untuk menyertakan tujuh pemain di bawah 23 tahun. Adanya regulasi pemain muda tersebut membuat PSS Sleman segera bergerak cepat di bursa transfer. 

PSS Sleman terpaksa memutar otak karena hingga saat ini mereka masih kekurangan talenta muda. Deretan pemain-pemain muda yang sebelumnya ada di PSS, sudah hijrah ke klub lain.

Sementara ini, baru ada empat pemain di bawah U-23 yang ada di skuat Super Elang Jawa (julukan PSS). Mereka adalah Irsan Lestaluhu, Arie Sandy, Irham Zahrul Mila, serta Sidik Saimima.

Praktis, untuk memenuhi regulasi, PSS masih butuh tambahan tiga nama lagi. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan regulasi ini memang menjadi polemik dengan waktu yang cukup mepet jelang Liga 1 2019 bergulir.

"Hampir setiap klub mengeluhkan juga. Regulasi ini muncul berdekatan dengan kompetisi. Jadi, ada beberapa klub yang tidak siap, termasuk PSS Sleman. Tapi, ini harus kita antisipasi," kata Seto Nurdiyantoro, Kamis (18/4/2019).

Dengan kondisi tersebut, PSS pun mau tidak mau, harus kembali terjun di bursa transfer untuk mencari pemain U-23. Akan tetapi, dengan skuat yang sudah memasuki tahap finalisasi, bukan tidak mungkin, ada pemain lama yang harus tersingkir.

"Mengingat harus menambah pemain di kategori U-23, mungkin ada pemain yang kami pinjamkan, sehingga pemain muda bisa masuk. Jadi, kalau ada pemain yang perkembangannya tidak signifikan, ya kami akan pinjamkan saja. Tapi, ini masih dalam pertimbangan," imbuh Seto.

PSS sejatinya memiliki pemain U-23 mumpuni pada diri Hamdan Zamzani. Namun, bek tengah yang merupakan putra daerah itu terlanjur dipinjamkan ke Sriwijaya FC beberapa waktu lalu. Menurutnya, negosiasi terjalin saat regulasi belum dirilis oleh operator kompetisi.

"Regulasi itu muncul saat dia sudah proses ke sana (Sriwijaya FC). Rencana untuk memulangkannya ada. Tapi, semua sudah terjadi. Ya sudah, kita cari lagi," ungkap pelatih PSS Sleman itu.

Video Populer

Foto Populer