Sukses


Madura United Agendakan Laga Uji Coba Sebelum Jumpa Persebaya

Bola.com, Bangkalan - Madura United berencana mengadakan laga uji coba sebelum berjumpa dengan Persebaya Surabaya di 8 besar Piala Indonesia 2018. Laga uji coba tersebut digelar pada Sabtu (20/4/2019), sebelum dua leg derbi Suramadu itu tersaji pada 25 dan 30 April 2019.

Skuat Laskar Sape Kerap sudah menjalani latihan rutin setiap harinya sejak Sabtu (13/4/2019). Pelatih Madura United, Dejan Antonic, tidak ingin anak asuhnya hanya berlatih tanpa mencoba kemampuan dalam pertandingan. Dejan pun mengagendakan sebuah laga uji coba sebelum Andik Vermansah dkk. menghadapi Persebaya.

“Kami sudah mengagendakan uji coba karena ini sangat penting untuk melihat kesiapan Madura United. Kalau hanya terus-terusan latihan, kami tidak bisa memantau sepenuhnya. Maka kami agendakan itu,” kata Dejan.

Dejan belum mengungkapkan tim mana yang menjadi lawan tanding Madura United dalam uji coba tersebut. Sesuai rencana, pertandingan itu akan digelar pada Sabtu, 20 April, di Stadion Gelora Bangkalan.

Pelatih asal Serbia itu ingin Greg Nwokolo dkk. semakin mantap menatap kompetisi Liga 1 2019 yang bakal bergulir mulai 8 Mei. Kompetisi itu berjalan panjang hingga Desember 2019 dan perlu mental kuat untuk menghadapinya.

“Kami butuh mempersiapkan diri dengan baik untuk kompetisi jangka panjang di Liga 1. Tetapi, kami juga harus memprioritaskan pertandingan terdekat di Piala Indonesia. Makanya kami harus menjalani latihan sebaik mungkin,” imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

Laga antara Madura United dan Persebaya sudah disebut oleh manajemen tim sebagai ujian. Sebab, pertandingan itu merupakan laga terakhir kedua tim sebelum mentas di Liga 1 dan menunjukkan kemampuan di ajang sesungguhnya.

“Kami harus mempersiapkan dengan sebaik mungkin pertandingan di Piala Indonesia nanti. Kami tahu bahwa manajemen memiliki perhatian besar terhadap kejuaraan tersebut,” ucap mantan pelatih Borneo FC itu.

Derbi Suramadu pertama di 8 besar Piala Indonesia 2018 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis (25/4/2019). Setelah itu, Madura United akan menjadi tuan rumah leg kedua akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (30/4/2019).

Video Populer

Foto Populer