Sukses


2 Pemain Barito Putera Dipanggil Memperkuat Timnas Indonesia U-18

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera U-18 bergembira setelah dua pemainnya dipanggil masuk pemusatan latihanĀ Timnas Indonesia U-18. Kedua pemain itu adalah M. Febrian, yang berstatus sebagai kapten tim, dan Rafly Ariyanto.

Timnas Indonesia U-18 akan kembali berkumpul dalam waktu dekat. Rencananya, pelatih Fakhri Husaini bakal melakukan TC pada 20-25 April 2019 di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

"Alhamdulillah dua pemain kita yakni M. Febrian yang bersekolah di SMK Muhamnadiyah Banjarmasin dan Rafly Ariyanto yang sekolah di SMA PGRI Banjarmasin terpilih untuk memperkuat Timnas Indonesia U-18," ujar Manajer Barito Putera U-18, Halikin, di akun Instagram resmi klub.

Haliki berharap keduanya dapat mengikuti jejak dua pemain Barito Putera U-18 lainnya, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, yang menembus Timnas Indonesia kelompok usia U-16. Selain itu, pemanggilan ini dapat menjadi motivasi bagi pemain kelahiran Banjarmasin lainnya agar lebih berprestasi.

"Semoga keduanya bisa seperti Bagas dan Bagus yang sudah memperkuat Timnas Indonesia. Harapan saya, semoga lebih banyak pemain Timnas Indonesia yang lahir dari Barito Putera," pungkas Halikin.

Nantinya, TC di Depok merupakan aktivitas pertama untuk Timnas Indonesia U-18 pada tahun ini. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu akan menghadapi dua turnamen sepanjang 2019.

Pertama, Timnas Indonesia U-18 akan berkiprah di Piala AFF U-18 2019 di Vietnam pada 5-18 Agustus mendatang. Sebulan setelahnya, Garuda Nusantara tampil di kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang digelar pada 28 September hingga 6 Oktober 2019.

Video Populer

Foto Populer