Sukses


Persibat Fokus Menyeleksi Pemain Baru

Bola.com, Batang - Persibat Batang mulai tancap gas dalam pembentukan tim baru untuk menghadapi Liga 2 musim 2019. Setelah resmi menunjuk Freddy Muli sebagai pelatih kepalanya, Persibat pun memulai program seleksi pemain baru tahap pertama yang digelar akhir pekan lalu.

Berpusat di markas Persibat, yaitu Stadion Moh Sarengat, Batang, mayoritas pemain pelamar datang dari luar Batang. Namun, terdapat pula nama-nama pemain Persibat musim lalu. Seperti Sendri Johansyah, Wahyu Susilo, dan Bagas Probo Prakoso.

Klub berjulukan Laskar Alas Roban ini cukup dikejar waktu lantaran kick-off Liga 2 2019 akan dimulai pada pertengahan Juni. Pelatih Persibat Batang, Freddy Muli, mengatakan tahap pertama proses pembentukan timnya adalah untuk mencari pondasi tim yang kuat.

"Untuk seleksi tahap pertama, saya mencoba mencari mantan pemain Persibat dan lokal Batang, tapi ada juga dari daerah lainnya. Kami fokus mencari pemain berkualitas dan mau bekerja keras di tim ini karena waktu juga semakin mepet," terang Freddy Muli, Kamis (18/4/2019).

Mantan pelatih Persis Solo ini juga menegaskan pentingnya attitude calon pemainnya nanti, selain skill yang dimiliki. Freddy Muli, yang merupakan pelatih asal Palopo, ingin Persibat Batang diisi pemain yang bisa diatur sehingga skuatnya selalu kompak dan kondusif.

"Tak hanya mencari pemain berkualitas saja, namun saya selalu mencari pemain yang memiliki attitude baik. Hal itu bagi saya merupakan hal yang sangat penting di tim," terang Freddy Muli.

Video Populer

Foto Populer