Persija Ingin Sapu Bersih 5 Pertandingan meski Jadwal Padat

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 19 Apr 2019, 06:45 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, menggiring bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dihadapi jadwal super padat mulai 23 April hingga 8 Mei 2019. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan menghadapi lima pertandingan, dan bertekad untuk menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Lima pertandingan tersebut terdiri dari dua partai Grup G Piala AFC 2019, dua laga babak 8 besar Piala Indonesia 2018, dan satu laga lain adalah pembukaan Liga 1 2019 kontra Semen Padang.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, ingin timnya menyapu bersih setiap pertarungan yang dijalani tim asuhannya, mengingat tim ibu kota itu merupakan juara bertahan Liga 1. Arsitek tim asal Bulgaria itu menolak untuk melepas satu partai hanya demi fokus pada pertandingan lainnya.

"Saya tidak akan mengatakan partai mana yang lebih penting. Menurut saya, semua pertandingan itu penting untuk tim ini karena Persija merupakan juara bertahan Liga 1," ujar Kolev kepada wartawan.

"Persija tidak bisa memilih untuk pertandingan ini, lalu kalah, dan mencoba di pertandingan berikutnya. Persija harus menang di setiap pertandingan," kata Kolev.

Meski begitu, Kolev mengakui misi untuk memenangi setiap pertandingan amat berat bagi Persija Jakarta. Untuk menyiasati agar para pemainnya tetap bugar melakoni rangkaian jadwal padat, pelatih berusia 61 tahun ini berencana melakukan rotasi. "Saya melihat situasi ini sangat berat. Susah kalau sati pemain harus bermain sebanyak lima kali dalam 15 hari," tuturnya.