Amido Balde Absen pada Leg Pertama Persebaya Vs Madura United

Oleh Aditya Wany pada 19 Apr 2019, 12:55 WIB
Piala Presiden 2019: Persebaya Vs PS TIRA

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, Amido Balde dipastikan absen membela timnya saat melakoni leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018. Sesuai jadwal, Persebaya bakal berjumpa Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/4/2019). 

Penyebabnya, Amido saat ini masih berada di negara tempatnya berdomisili, Portugal, sejak pulang pada 13 April. Dia dijadwalkan akan kembali tiba di Surabaya pada 24 April, sesuai dengan izin kepada pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

“Dia (Amido) bilang ke saya tanggal 24 baru sampai di Surabaya. Dengan kondisi itu, saya pastikan dia akan absen leg pertama melawan Madura United. Sulit buat dia setelah tiba langsung diturunkan di pertandingan,” kata pelatih yang karib disapa Djanur itu kepada Bola.com, Jumat (19/4/2019). 

Djanur memberi libur lebih banyak kepada pemain berpaspor Guinea-Bissau itu karena beberapa alasan. Selain mempertimbangkan kebugaran, Djanur menilai Amido perlu lebih banyak waktu untuk dalam menempuh perjalanan.

“Saya punya pertimbangan dia perlu waktu untuk sampai di Portugal. Perjalanan ke sana memakan sampai 2 hari, kalau pergi dan pulang sudah 4 hari. Sedangkan dia perlu bertemu keluarganya. Dia totalnya hanya dapat seminggu. Saya kasihan kalau dia lelah di jalan,” imbuh Djanur.

Dengan kondisi ini, Persebaya dipastikan bakal tampil tanpa Amido dalam sebuah pertandingan untuk kali pertama. Sejak bergabung awal musim ini, striker 27 tahun itu selalu menjadi starter dan mendapat kesempatan bertanding.

Kemungkinan, klub berjulukan Bajul Ijo itu bakal mengandalkan Osvaldo Haay sebagai striker saat menghadapi Madura United. Osvaldo sudah terbiasa dengan posisi itu dan Persebaya juga belum memiliki striker pelapis Amido Balde.