Persebaya Tunggu Nasib Otavio Dutra Sebelum Rekrut Pemain Asing  

Oleh Aditya Wany pada 19 Apr 2019, 13:45 WIB
Persebaya Surabaya, Otavio Dutra

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya amasih punya satu slot pemain asing untuk mengarungi musim 2019. Namun, slot itu baru terjadi setelah stopper Otavio Dutra resmi menjadi pemain WNI.

Saat ini, Dutra masih dalam proses naturalisasi melepas kewarganegaraan Brasil untuk mendapat paspor Indonesia. Belum dipastikan kapan semua proses naturalisasi itu bakal rampung. Makanya, Persebaya masih menunggu status Dutra.

“Saya masih menunggu Dutra. Kalau Dutra masih dalam proses naturalisasi kami tidak bisa mendaftarkan pemain asing baru,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, kepada Bola.com, Jumat (19/4/2019).

Persebaya sudah memiliki tiga pemain asing selain Dutra, yaitu Damian Lizio (gelandang/Bolivia), Manuchehr Jalilov (penyerang sayap/Tajikistan), dan Amido Balde (striker/Guinea-Bissau).

“Kalau masa pendaftaran masih dibuka dan Dutra sudah jadi WNI, kami harus gerak cepat untuk mendapatkan pemain baru. Kami juga belum ancang-ancang soal siapa yang akan mengisinya nanti,” imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Sesuai regulasi Liga 1 2019, masa tenggat pendaftaran pemain hanya sampai 9 Mei atau sehari setelah laga pertama. Persebaya memiliki sekitar tiga minggu tersisa untuk memastikan komposisi skuat musim ini.

Jika berkeinginan mendatangkan pemain asing baru, Persebaya Surabaya harus memastikan Dutra telah menjadi WNI sebelum tanggal tersebut. Sejauh ini klub berjulukan Bajul Ijo itu juga belum menunjukkan tanda-tanda bakal merekrut pemain impor baru.