5 Pemain Persebaya Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-18

Oleh Aditya Wany pada 19 Apr 2019, 21:20 WIB
Timnas 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Surabaya - Lima pemain junior Persebaya mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18 arahan Fakhri Husaini. 

Mereka adalah M. Fajar Ali Syahbana (kiper), Muhammad Iqbal Pratama (bek kanan), Rizki Ridho (stoper), Hais Wenno (bek kiri), dan Aslan Wais (pemain sayap). Hampir semua pemain itu merupakan bagian skuat Persebaya U-19, kecuali Fajar Ali berasal dari Persebaya U-17. 

“Berdasarkan surat dari PSSI, diketahui bahwa lima pemain muda Persebaya akan menjalani seleksi dan pemantauan bakat timnas Indonesia U-18 pada 22-28 April mendatang,” kata Yahya Hasan Alkatiri, manajer umum Elite Pro Academy Persebaya, Jumat (19/4/2019). 

Persebaya menjadi klub yang menyumbang pemain terbanyak untuk mengikuti seleksi ini. Secara beruntung, terdapat beberapa tim mengikuti di belakangnya, yaitu Persib Bandung (4 pemain), Bali United (3), dan Barito Putera (2). 

“Sudah pasti bangga karena pemain kami mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan demi membela negara. Ini juga merupakan kebanggaan untuk Persebaya,” imbuh Yahya. 

Sebelumnya Persebaya telah menyumbangkan tiga pemain junior yang mendapat tempaan di Inggris dalam Garuda Select. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Vito Rendy Candra Ananda (bek), dan Brylian Nagiehta Aldama (gelanang). 

Seleksi pemain ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-18 yang akan tampil di Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. Skuat arahan Fakhri itu bakal tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.